Sukses

Ketum Persit KCK Gelar Latihan Membatik Virtual

Kegiatan membatik tersebut, adalah salah satu bentuk nasionalisme pada budaya bangsa Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ibu Hetty Andika Perkasa didamping oleh jajaran, mengikuti kegiatan membatik dengan seluruh Dharma Pertiwi yang berada di seluruh Indonesia secara virtual.⁣

Kegiatan membatik tersebut, adalah salah satu bentuk nasionalisme pada budaya bangsa Indonesia dan upaya dalam menjaga serta melestarikan warisan yang telah turun menurun menjadi identitas Indonesia.

"Selamat hari batik nasional. Mari jadikan batik sebagai identitas bangsa kita," kata Hetty seperti dilansir dari Channel YouTube TNI AD, (4/11/2020).

Dengan menampilkan karya batik yang berciri khas daerah masing-masing, berbagai macam ikon ditunjukkan oleh seluruh jajaran Dharma Pertiwi. Karya-karya batik ini nantinya akan ditampilkan pada badan usaha milik Dharma Pertiwi.⁣

Selain bertujuan untuk menjaga dan melestarikan budaya warisan Indonesia, kegiatan pelatihan membatik ini merupakan upaya membantu perekonomian Indonesia pada masa pandemi ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.