Sukses

Bertemu Billy Mambrasar, Gubernur Sultra Sampaikan Terima Kasih kepada Jokowi

Billy Mambrasar juga mengapresiasi Gubernur Sultra yang mendukung program-program nasional, salah satunya menjadi salah satu daerah penghasil beras.

Liputan6.com, Jakarta - Staf Khusus Presiden, Billy Mambrasar berkunjung ke Kendari, Sulawesi Tenggara pada Selasa 3 November 2020. Dalam kunjungan tersebut, Billy dijamu langsung oleh Gubernur Sultra H Ali Mazi. Pertemuan tersebut berlangsung di Restoran Kampung Bakau, Kendari.

Dalam pertemuan itu, Gubernur Sultra Ali Mazi menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang sudah medukung upaya pembanguanan di Sultra melalui peresmian Pabrik Gula di Kabupaten Bombana dan jembatan Teluk Kendari sepanjang 1,34 km.

Ali Mazi mengatakan, pihaknya juga merencanakan beberapa program strategis di Provinsi Sulawesi Tenggara, di antaranya Modern Regional Library yang pembangunannya sudah mencapai 80%, rumah sakit khusus jantung yang dibangun menggunakan APBD dan investasi swasta senilai Rp 400 miliar serta jalan pariwisata Kendari-Toronipa sepanjang 14 km.

"Program strategis lainnya adalah pengembangan Kampung Suku Bajo dan relokasi permukiman rawan bencana tsunami agar dikembangkan menjadi pemukiman yang asri," terang Ali Mazi.

Sementara itu, Billy mambrasar juga berharap perpustakaan yang dalam proses pembangunan dapat dimanfaatkan sebagai ekosistem ekonomi baru layaknya kedai dan pusat kreativitas agar mampu menarik perhatian generasi muda sehingga program-program peningkatan literasi atau budaya baca dapat diterima oleh pemuda.

Billy Mambrasar juga mengapresiasi Gubernur Sultra yang mendukung program-program nasional, salah satunya menjadi salah satu daerah penghasil beras.

Pada kesempatan tersebut, Billy Mambrasar menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Gubernur Sultra yang sudah memperhatikan pelajar atau mahasiswa Papua yang ada di Sultra. Billy menambahkan, Sulawesi Tenggara merupakan pusat dari banyaknya mahasiswa Papua yang sedang mengenyam pendidikan di sana.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah daerah Provinsi Sulawesi Tenggara atas perlakuan yang telah diberikan dengan sangat baik sekali," ucap Billy Mambrasar.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bertemu Mahasiswa Papua

Dalam kunjungan tersebut, Billy Mambrasar juga diagendakan bertemu dengan mahasiswa Papua di Kendari yang bertujuan untuk mendorong para mahasiswa Papua agar lebih semangat menuntut ilmu dan meningkatkan kualitas pemuda, salah satunya dengan cara berkontribusi dalam membangun provinsi di daerah setempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.