Sukses

Punya Predikat Kota Layak Pemuda, Pemkot Tangsel Perkuat Bidang Kepemudaan dan Olahraga

Tangsel juga menjadi sebagai salah satu kota yang berhasil melahirkan atlet-atlet berkualitas dari Pekan Olahraga provinsi.

 

Liputan6.com, Jakarta Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Selatan pastikan bahwa salah satu indikator Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021 sudah mencapai target. Pemeliharaan yang dilakukan tersebut tercapai sejak 2019.

Sementara tahun ini Dispora terus melakukan upaya agar dapat merealisasikan indikator lainnya. Kepala Dispora Kota Tangsel Wiwik Martawijaya menjelaskan bahwa realisasi pelakasanaan RPJMD di Kota Tangsel saat ini hampir menyeluruh. Dispora juga terus melakukan berbagai upaya agar semua bisa terealisasi.

"Ada lima Indikator program dalam RPJMD Dispora," ujar Wiwik yang menambahkan bahwa salah satu indikatornya adalah memastikan pemeliharaan sarana dan prasarana olahraga yang bisa diakses oleh masyarakat di Kota Tangsel.

Adapun indikator lain yang hampir mencapai 100 persen adalah Peningkatan Kualitas Organisasi Kepemudaan. Kemudian Jumlah Calon Wira usaha Muda yang masuk dalam program Pengembangan keriwausahaan dan kecakapan hidup pemuda.

Selain itu, Dispora juga memiliki indikator program berupa Pembinaan manajemen dan Pengembangan Olahraga di masyarakat, serta memastikan pembangunan sarana dan prasarana olahraga.

"Itu semuanya sudah tereliasasi pertahun ini," jelas Wiwik.

Sementara, Sekretaris Daerah Kota Tangerang Selatan, Bambang Noertjahjo menjelaskan bahwa Dispora sudah berhasil membawa nama Tangsel sebagai salah satu kota yang berhasil melahirkan atlet-atlet berkualitas dari Pekan Olahraga provinsi.

Pada 2012, Tangerang Selatan berhasil meraih juara umum dengan perolehan 51 medali emas. Pada 2014 Tangsel juga menjadi juara umum dengan perolehan 46 emas. Lalu pada 2016, Tangsel meraih juara umum kembali dengan 57 emas. Menyusul pada 2018, Tangsel menang telak menjadi juara umum denga 73 emas.

"Dari seluruh perolehan prestasi itu, Tangsel berhasil dinobatkan sebagai Kota Layak Pemuda Kategori Utama yang diberikan oleh Kemenpora di tahun 2017," kata dia.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.