Sukses

Bocah 5 Tahun yang Hanyut di Kali Bekasi Ditemukan Meninggal

Ridho tenggelam usai terpeleset saat sedang bermain bersama seorang temannya di pinggiran Kali Bekasi yang berada di belakang rumahnya.

Liputan6.com, Jakarta - Ridho, bocah lima tahun yang hanyut di Kali Bekasi, ditemukan tim SAR dalam keadaan tak bernyawa, Rabu pagi (4/11/2020). Jasadnya ditemukan pada radius 6 kilometer dari lokasi kejadian.

"Korban bisa ditemukan setelah 2 hari lebih pencarian yang dilakukan tim SAR gabungan," kata Koordinator Satgas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, Karsono.

Menurut dia, jasad korban awalnya ditemukan oleh warga yang melintas, dalam kondisi mengambang di pinggiran kali.

"Warga yang melihat korban di kali, lalu menghubungi tim yang bertugas di posko. Petugas pun merespons secara cepat," ujar Karsono.

Selanjutnya tim mengevakuasi jasad korban dari lokasi penemuan, dan membawanya ke rumah duka untuk diserahkan ke pihak keluarga.

"Tim langsung merespons dengan cepat dan membawa jenazah ke rumah duka untuk dilakukan pemakaman oleh pihak keluarga," ungkapnya.

Karsono menjelaskan, sebelumnya upaya pencarian terhadap korban oleh tim SAR mengalami sedikit kendala, sehingga tidak berjalan maksimal.

"Untuk hari pertama dan kedua pencarian tidak begitu banyak kendala. Namun, beberapa tumpukan sampah di Kali Bekasi sedikit mempersulit tim SAR," kata Karsono.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tenggelam Saat Sedang Bermain

Ridho tenggelam usai terpeleset saat sedang bermain bersama seorang temannya di pinggiran Kali Bekasi yang berada di belakang rumah korban, di Jalan Kampung Lengkak, Bekasi Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi pada Senin sore 2 November 2020.

Ayah korban yang kala itu mendengar suara teriakan orang tenggelam, berlari ke belakang rumah dan mendapati sang anak sedang terbawa arus.

Teman korban, Hanu (9), ikut terseret arus kali saat berupaya menolong, namun berhasil diselamatkan ayah korban.

"Tapi untuk korban tidak berhasil diselamatkan, dia terbawa arus Kali Bekasi," kata Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari.

Kejadian ini langsung dilaporkan ke pihak kepolisian. Upaya pencarian pun dilakukan tim SAR dengan menyisir di sepanjang kali menggunakan perahu. Namun hingga Selasa malam, upaya pencarian belum membuahkan hasil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.