Sukses

Ada Demo di Kedutaan Prancis, Cek Pengalihan Rute Transjakarta di Sini

Transjakarta mengalihkan rute busnya lantaran ada demonstrasi di Kedutaan Prancis, Jakarta Pusat. Baik melalukan modifikasi rute atau pun pengalihan dan perpendekan jalur.

Liputan6.com, Jakarta - Transjakarta memodifikasi rute armadanya lantaran ada demonstrasi di Kedutaan Prancis, Jakarta Pusat. Modifikasi dilakukan baik dengan mengalihkan ataupun memperpendekan jalur.

"Terkait dengan adanya kegiatan unjuk rasa yang rencananya berlangsung hari ini sekitaran Kedutaan Besar (Kedubes) Prancis, Jakarta Pusat dan sekitarnya, sehingga mengakibatkan adanya penutupan jalur di sekitar lampu merah Sarinah," kata Direktur Operasional PT Transjakarta Prasetia Budi dalam keterangannya, Rabu (4/11/2020).

"Hal ini berdampak pada beberapa layanan kami yang mengalami modifikasi rute berupa pengalihan dan perpendekan jalur," lanjut dia.

Dia menegaskan, pengalihan rute ini diberlakukan agar Transjakarta tetap bisa melayani mobilitas masyakarat.

"Pengalihan rute ini diberlakukan agar tetap bisa melayani mobilitas masyakarat," ungkap Budi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengalihan Rute

Adapun bentuk pengalihan rute yang diberlakukan sebagai berikut:

Koridor 1 (Blok M-Kota)Mengalami pengalihan rute untuk arah Blok M, sementara arah sebaliknya normal.

Bentuk modifikasi yang diberlakukan:Kota-Harmoni-Lampu merah Harmoni -Belok kiri -Mutar balik Segnek-Halte Petojo -Halte Tarakan -Lepas Halte Tomang Mandala -Tekuk Kiri Via Kor (Pluit-Pinang Ranti)-Halte Harkit-Halte Slipi Kemangisan-Halte Slipi Pertamburan -Halte JCC -Lepas Halte JCC -Masuk Jalur Lambat lingkar simpang susun Semanggi -Masuk Halte GBK -Blok M

Halte yang tidak dapat melayani untuk arah Blok M:- Halte Monas

- Halte BI

- Halte Sarinah

- Halte Tosari

- Halte Dukuh Atas

- Halte Karet

- Halte Benhil

- Halte Polda

Rute 6A (Ragunan -Monas via Kuningan) dan Rute 6B (Ragunan -Monas via Semanggi)Mengalami perpendekan rute menjadi Ragunan Tosari.

Halte yang tidak melayani:- Halte Bundaran HI

- Halte Sarinah

- Halte Monas

- Halte Bank Indonesia

Rute Non BRT 9D (Pasar Minggu-Tanah Abang)Mengalami pengalihan rute untuk arah Pasar Minggu, sementara arah sebaliknya normal.

Adapun bentuk modifikasi rute yang dilakukan untuk arah Pasar Minggu:Halte Lay Bay (Tanah Abang) - MILENIUM - KS Tubun- SLIPI Petamburan - Semanggi Koridor 9 (Pluit-Pinang Ranti) - Pancoran – Pasar Minggu

Bus stop yang tidak dilewati:- SMKN 38

- Jembatan Serong

- Wisma mandiri

- Halte Sarinah

- Halte Hi

- Tosari

- Duku atas

- Duku atas 2

- Karet Sudirman

- Fly over karet

- Plaza sentral

- Benhil

Selain rute ini, semua layanan masih berjalan normal dan beroperasi secara situasional.

"Kendati begitu, Transjakarta bekerjasama dengan pihak Polda Metro Jaya guna memastikan keamanan baik pelanggan, petugas di lapangan dan keberlangsungan operasional Transjakarta hari ini. Layanan akan kembali normal apabila kondisi sudah kondusif serta dapat dilintasi armada bus," jelas Budi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.