Sukses

Kapolda Kalsel Tinjau Karantina Penanganan Covid-19 di Hulu Sungai Selatan

Ruang isolasi yang sudah ditentukan dipastikan sudah memenuhi standar sehingga ketika ada pasien covid-19 yang diisolasi benar-benar nyaman.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Nico Afinta, Plt Gubernur Kalsel Rudy Resnawan dan Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah meninjau tempat karantina khusus penanganan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Selasa 3 November 2020.

Tujuan peninjauan ini untuk melihat sejauh mana penanganan pencegahan Covid-19 di wilayah sekaligus memastikan tempat karantina khusus bagi warga terpapar Covid-19 yang sedang melakukan isolasi mandiri di tempat yang telah disediakan.

Selain itu, ruang isolasi yang sudah ditentukan dipastikan sudah memenuhi standar sehingga ketika ada pasien yang diisolasi benar-benar nyaman.

“Fasilitas yang tersedia di RSUD Hasan Basery Kandangan Kabupaten HSS ini cukup lengkap, sehingga bagi warga yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumah bisa melakukan isolasi (pasien covid-19) di tempat yang telah disediakan,” kata Niko dalam keterangannya, Rabu (4/11/2020).

Jenderal bintang dua itu berharap masyarakat harus mematuhi imbauan pemerintah termasuk social distancing, menjaga kebersihan, rajin cuci tangan, memakai masker dan menjaga daya tahan tubuh.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.