Sukses

Apes, Duo Bibir dan Ompong Tepergok Polisi saat Dorong Motor Curian di Kebon Jeruk

RM alias Bibir (28) dan YS alias Ompong (22) tak seperti komplotan pencuri motor pada umumnya yang menggunakan kunci letter T setiap kali beraksi. Keduanya lebih memilih jalan yang lebih sulit.

Liputan6.com, Jakarta - RM alias Bibir (28) dan YS alias Ompong (22) tak seperti komplotan pencuri sepeda motor pada umumnya yang menggunakan kunci letter T setiap kali beraksi. Keduanya lebih memilih jalan yang lebih sulit.

Mereka mematahkan setang sepeda motor yang terkunci terlebih dulu ketika beraksi. Kemudian, mereka mendorongnya sampai sejauh 3 kilometer sebelum menghidupkan mesin.

Kapolsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat Kompol Sigit R Kumono menjelaskan, Bibir dan Ompong setidaknya 15 kali menggunakan cara-cara itu untuk mengasak sepeda motor. Terakhir, pada Rabu, 28 Oktober 2020, sekitar pukul 18.00 WIB.

Ketika itu, yang disasar adalah sepeda motor di Jalan Sasak III, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Sigit mengatakan, awalnya, pelaku berhasil membawa sepeda motor menjauh dari rumah. Pada perjalanannya itu, Bibir dan Ompong bertemu dengan tim patroli Polsek Kebon Jeruk. Keduanya diperiksa setelah menunjukkan gelagat yang mencurigakan.

"Saat dimintai untuk menunjukan surat surat kendaraan bermotor pelaku tidak bisa menunjukkan, kemudian petugas membawa ke Polsek Kebon Jeruk," kata Sigit dalam keterangan tertulis, Jakarta, Selasa (3/11/2020).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buru 1 Rekan Bibir dan Ompong

Kanit Reskrim Polsek Kebon Jeruk AKP Yudi Adiansyah, menyebutkan, satu orang lain dari komplotan tersebut yakni EL sedang diburu petugas. Menurut keterangan, barang-barang curian selalu ditipkan di rumah EL di daerah Srengseng.

"Rencananya sepeda motor tersebut ingin di jual oleh EL," ucap dia.

Guna mempertanggung jawabkan atas perbuatan nya pelaku dikenakan pasal 363 KUHPidana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.