Sukses

Transjakarta Akan Desain Ulang 4 Halte Berkonsep Kekinian

Sardjono Jhony Tjitrokusumo mengharapkan, pelanggan bisa merasakan pengalaman yang menyenangkan dan berbeda saat menggunakan layanan Transjakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Sardjono Jhony Tjitrokusumo mengatakan, pihaknya berencana untuk mendesain ulang empat halte Transjakarta menjadi dua lantai.

"Rencananya akan dilakukan re-design, sehingga tampilan serta fungsi-fungsinya dipastikan jauh lebih baik dari sebelumnya," kata Sardjono Jhony dalam keterangan tulis, Minggu (1/11/2020).

Sardjono menerangkan, halte Transjakarta ini nantinya akan dibuat dengan konsep yang modern dan kekinian.

Di mana pelanggan tidak hanya terlayani mobilitasnya dari sisi kebutuhan transportasi, tetapi juga bisa menjadikan transportasi sebagai bagian dari gaya hidup dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari.

"Setidaknya akan ada empat halte yang akan dilakukan re-design yakni Halte Sarinah, Halte Bundaran HI, Halte Tosari, dan Halte Dukuh Atas 1," jelas dia.

Sardjono menuturkan, lantai dasar akan diperuntukkan menjadi tempat berlangsungnya kegiatan transportasi seperti biasanya, yakni proses penaikan dan penurunan pelanggan, ruang tunggu pelanggan dan lainnya.

"Sementara untuk di lantai atas, rencananya akan berlangsung berbagai macam kegiatan untuk pemenuhan segala kebutuhan pelanggan seperti adanya resto, coffeeshop, viewing galeri dan semacamnya yang bisa dinikmati seluruh pelanggan setia kami," jelas dia.

Dengan konsep ini, ia mengharapkan pelanggan bisa merasakan pengalaman yang menyenangkan dan berbeda saat menggunakan layanan Transjakarta.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Tahun 2021

Direncanakan halte dengan konsep baru ini ditargetkan sudah bisa dinikmati pada kuartal ketiga tahun 2021.

"Di luar itu, Transjakarta terus mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah saja apabila tidak ada keperluan yang mendesak. Namun, jika meninggalkan rumah karena terpaksa, tetap selalu terapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," pesan Sardjono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.