Sukses

Listrik di Sebagian Jakarta Padam, Ini Penyebabnya

Emir menjelaskan, saat ini aliran listrik di sejumlah wilayah sudah berangsur menyala.

Liputan6.com, Jakarta - Aliran listrik di sejumlah wilayah di DKI Jakarta padam. Senior Manager General Affairs PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Emir Muhaimin menjelaskan, terjadi gangguan pada Saluran Udara Tegangan Extra Tinggi (SUTET) 500 KV pada pukul 12.58 WIB.

Dia memaparkan, SUTET yang mengalami gangguan yakni SUTET Muara Tawar - Cibatu, SUTET Depok - Cibinong, SUTET Cawang - Muara Tawar, dan SUTET Bekasi Tambun.

"Akibat hujan deras disertai sambaran petir sebelumnya membuat sejumlah daerah di Jakarta dan sekitarnya mengalami pemadaman," kata dia dalam keterangan tertulis, Minggu (1/11/2020).

Emir menjelaskan, saat ini aliran listrik di sejumlah wilayah sudah berangsur menyala. Di antaranya meliputi Cawang, Duren Tiga, Mampang, Danayasa, SCBD, Kemang, Ancol, Angke, Setiabudi, Senen, Gambir, Cempaka Mas, dan Cempaka Putih.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PLN minta maaf

"PLN mohon maaf atas padamnya aliran listrik yang dialami oleh sebagian wilayah Jakarta mengalami padam. Secara bertahap PLN akan melakukan penormalan dengan memindahkan beban listrik ke jaringan lainnya," ujar dia.

Saat ini tim tengah melakukan upaya pengecekan dan upaya perbaikan untuk mempercepat pemulihan sistem kelistrikan. Proses penormalan terus dilakukan.

"Kami akan segera memberitahukan setiap perkembangan terkait proses recovery tersebut," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.