Sukses

Gardu Listrik di Fatmawati Jaksel Meledak dan Terbakar

Dalam foto yang diunggah akun TMC Polda Metro Jaya, asap putih masih mengepul dari dalam gardu listrik tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Gardu listrik di dekat lampu lalu lintas Fatmawati arah Blok M, Jakarta Selatan meledak dan terbakar pada pukul 13.49 WIB, Minggu (1/11/2020).

Hal itu sebagaimana diinformasikan dalam akun Instagram resmi Traffic Management Center Polda Metro Jaya di @tmcpoldametro.

"13.49 Polri Sat Lantas Jaksel pengamanan & pengaturan Gardu listrik yg meledak dan terbakar di dekat Traffic Light Fatmawati Jakel arah Blok M," tulis akun tersebut.

Pengendara diminta berhati-hati jika lewat di sekitar jalur tersebut karena gardu listrik yang terbakar tersebut masih dalam penanganan Polri.

Belum diketahui secara pasti apa penyebab gardu listrik tersebut meledak. Tampak dalam foto yang diunggah akun @tmcpoldametro, asap putih masih mengepul dari dalam gardu tersebut.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polisi amankan TKP

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Sri Widodo membenarkan gardu listrik tersebut meledak dan terbakar.

"Sudah dari siang tadi sebelum hujan," kata Kompol Sri Widodo, Minggu (1/11/2020).

Dia tidak mengetahui penyebab meledak dan terbakarnya gardu listrik tersebut.

"(Penyebab) tidak tahu, mungkin PLN yang tahu. Kita hanya mengamankan TKP saja," ucap dia.

Sri menjelaskan, situasi terkini sudah kondusif. Gardu tidak lagi mengeluarkan api.

"Objek yang terbakar juga sudah berhasil dipadamkan sehingga sudah tidak ada lagi asap dari gardu listrik tersebut," ucap dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.