Sukses

INFOGRAFIS: Gerakan 3T dan Jurus Jitu Landaikan Kasus Covid-19

Pandemi Covid-19 harus diatasi dengan cara efektif dan cepat. Dalam penanganan pandemi, ada yang disebut "rumus ajaib". Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah melalui Satuan Tugas Penanganan Covid-19 terus berupaya menekan kasus penularan Corona Virus Disease 2019. Terlebih, pandemi Covid-19 sudah berlangsung lebih dari tujuh bulan di Indonesia.

Pandemi Covid-19 harus diatasi dengan cara efektif dan cepat. Dalam penanganan pandemi, menurut Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito, ada yang disebut "rumus ajaib".

Rumus tersebut melandaikan kurva orang yang terinfeksi Covid-19. Caranya dengan menggencarkan secara masif gerakan 3T, yakni tracing (pelacakan kasus), testing (pemeriksaan kasus), dan treatment (pengobatan yang efektif.

Selain 3T, gerakan apalagi yang diperlukan demi melandaikan kurva kasus Covid-19 di Indonesia? Simak dalam Infografis berikut ini:

 

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Infografis

3 dari 3 halaman

YUK DIIKUTI

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.