Sukses

Kendaraan Berat Dialihkan ke Jalur Arteri Cirebon Selama Arus Balik

Pengalihan kendaraan berat ke jalur arteri Cirebon adalah upaya untuk memperlancar arus lalu lintas dari Jawa Tengah yang mengarah ke Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Petugas gabungan dari kepolisian dan Dinas Perhubungan Cirebon mengalihkan kendaraan berat ke jalur arteri Cirebon, Jawa Barat, melalui pintu Tol Palimanan 4 untuk mengantisipasi kepadatan saat arus balik libur panjang akhir pekan di jalan tol.

"Mulai Sabtu (31/10/2020) kendaraan berat kita alihkan ke jalur non-tol atau arteri," kata Kapolresta Cirebon Kombes Pol M. Syahduddi di Cirebon, Sabtu (31/10/2020).

Syahduddi mengatakan, pengalihan kendaraan berat ke jalur arteri Cirebon, upaya untuk memperlancar arus lalu lintas dari Jawa Tengah yang mengarah ke Jakarta.

Pengalihan tersebut lanjut Syahduddi dilakukan mulai dari Sabtu kemarin pukul 12.00 WIB sampai hari Senin (2/11/2020) besok pukul 08.00 WIB.

Dengan adanya pengalihan kendaraan berat diharapkan arus lalu lintas menuju ke arah Jakarta semakin lancar dan aman.

"Kendaraan berat itu yang masuk golongan tiga sampai lima. Dan juga bukan mengangkut sembako serta BBM," ujarnya seperti dikutip Antara.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Antisipasi Lonjakan Volume Kendaraan

Syahduddi menambahkan, dikeluarkannya kendaraan besar sumbu tiga ke atas juga merupakan bagian dari rekayasa lalu lintas yang dilaksanakan jajaran Polresta Cirebon.

Sebab, arus balik libur panjang akhir pekan mulai terlihat sehingga perlu dilakukan upaya-upaya untuk mengantisipasi lonjakan volume kendaraan.

"Kami memprediksi puncak arus balik libur panjang kali ini terjadi mulai Minggu (1/11/2020) pagi hingga malamnya. Personel juga sudah diploting untuk memastikan kelancaran dan keamanan arus balik nanti," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.