Sukses

Megawati Gelar Rapat Ajak Kepala Daerah Kampanye Gerakan Menanam Pohon

Megawati akan memberikan pengarahan dalam Rakorbidnas Kebudayaan dengan tema Gerakan Menanam Pohon Kepala Daerah PDIP se-Indonesia, Sabtu (31/10/2020).

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri akan membuka dan memberikan pengarahan dalam Rakorbidnas Kebudayaan dengan tema Gerakan Menanam Pohon Kepala Daerah PDIP se-Indonesia, Sabtu (31/10/2020).

"Ibu Megawati sangat memberikan perhatian terhadap alam dan tanaman. Melalui gerakan menanam pohon kepada para kepala daerah yang berasal dari PDI Perjuangan diharapkan memberikan kontribusi untuk menjaga kelestarian alam," ujar Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangannya, Sabtu (31/10/2020).

Pada acara virtual itu, Hasto dan Ketua DPP PDIP Bidang Kebudayaan, Tri Rismaharini juga akan turut memberikan pengarahan.

"Pada acara itu juga akan dipaparkan dampak La Nina baik terkait dengan pertanian, ancaman banjir dan tanah longsor, termasuk meminta kader-kader PDI Perjuangan melalui Baguna dapat memersiapkan kemungkinan terjadinya bencana tersebut. Lalu skala prioritas penanganan bencana ditujukan pada kaum perempuan dan anak," papar Hasto.

Hasto menambahkan, gerakan menanam pohon diharapkan bisa menjadi sebuah ajakan kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga lingkungan.

"Merawat alam termasuk menanam pohon akan menjadi salah satu indikator penilaian terhadap kinerja bagi kader yang duduk di eksekutif. Ibu Megawati selalu berpesan merawat alam dan lingkungan dengan sendirinya juga akan bermakna merawat kehidupan," ucap Hasto.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bakal Tagih Laporan Perkembangan

Dengan Rakorbidnas, setiap kepala daerah diminta melaporkan progress report terkait dengan gerakan menanam tanaman pendamping beras seperti sukun, sorgum, pisang, umbi-umbian, porang, talas, sagu dan lainnya.

“Sebab Indonesia dikenal sebagai bangsa dengan sumber pangan dan bumbu-bumbuan paling lengkap sedunia. Generasi muda Indonesia hendaknya bangga menggembangkan seluruh keanekaragaman pangan tersebutdan mengolahnya secara kreatif,” harap Hasto.

Hasto mengingatkan dalam rangka mengampanyekan gerakan menanam pohon, PDIP pada 2 Februari lalu, menggelar kegiatan yang berpusat di Citarum, Jawa Barat.

"Ibu Megawati selalu menekankan pentingnya menjaga kelestarian tanaman di Indonesia. Melalui Rakorbidnas ini, kampanye gerakan menanam pohon semakin diperkuat dan diharapkan para kepala daerah PDI Perjuangan bisa mewujudkan harapan itu," tandasnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati Soekarnoputri

  • PDIP