Sukses

Maulid Nabi, Sandiaga: Nabi Muhammad Jadi Pengusaha Pada Umur 9 Tahun

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahudin Uno turut memperingati Maulid Nabi atau hari kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahudin Uno turut memperingati Maulid Nabi atau hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Sandiaga berharap umat Islam dapat mencontoh akhlak dan kehidupan nabi Muhammad.

"Semoga kita sebagai umat Rasulullah bisa mencontoh akhlak dan menjalankan perintahnya agar mendapat ridha dari Allah SWT,” kata Sandiaga, Jumat (30/10/2020).

Mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ini menyebutkan salah satu yang harus dicontoh dari kehidupan nabi Muhammad adalah di bidang kewirausahaan.

"Nabi Muhammad SAW telah menjadi pengusaha pada umur 9 tahun. Saat umur 17 tahun dia sudah berdagang lintas benua,” ungkap Sandiaga.

Dengan demikian, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan di tengah pandemi ini umat Islam harus mandiri dan menggunakannya sebagai papan loncatan dalam menuju negara yang adil, sejahtera dan makmur.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Doakan Santri

"Saya doakan santri-santri menjadi lokomotif pembangunan bangsa. Dan pesantren menjadi pilar pendidikan kita untuk masa depan yang lebih cerah menuju Indonesia keemasan," harapnya.

Dia pun memberikan semangat kepada umat Islam terus bersemangat melawan covid-19 sehingga ekonomi kembali bangkit.

"Semangat terus termotivasi. Emang keadaan sekarang sulit, memang ekonomi sekarang seakan terjepit, tapi kita semua harus bangkit. Bersama pesantren kita menang melawan Covid-19,” harap Sandi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.