Sukses

Integrasi Transportasi, Jakarta Raih Sustainable Transport Award 2021

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, Jakarta memenangkan Sustainable Transport Award (STA) 2021 atas program integrasi antarmoda transportasi publik yang terus dikembangkan.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, Jakarta memenangkan Sustainable Transport Award (STA) 2021 atas program integrasi antarmoda transportasi publik yang terus dikembangkan.

Dia menyatakan kota pemenang STA ini diumumkan pada konferensi transport internasional, MOBILIZE 2020 yang diselenggarakan secara virtual pada 26, 28 dan 30 Oktober 2020.

"Alhamdulillah, Jakarta terpilih sebagai kota terbaik dunia dalam Sustainable Transport Award 2021. Saya turut berbangga dengan pencapaian Jakarta dalam peningkatan inovasi transportasi terintegrasi," kata Anies dalam keterangan tertulis, Sabtu (31/10/2020).

Dia menyatakan, Jakarta menjadi kota pertama di Asia Tenggara yang memenangkan penghargaan STA, sebab pada tahun sebelumnya hanya menduduki peringkat kedua atau mendapat gelar honorable mention.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menyebut saat ini pihaknya terus meningkatkan mutu transportasi di Jakarta. Mulai dari perluasan jalur dan penambahan fasilitas sepeda, revitalisasi halte dan trotoar, penataan fasilitas pejalan kaki di kampung-kampung, hingga integrasi berbagai moda transportasi publik.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengguna Transportasi Umum Meningkat

"STA 2021 ini adalah kemenangan warga Jakarta, tak lepas dari kolaborasi dengan warga, pegiat transportasi untuk desain wayfinding, inovasi bus listrik, dan mikrotrans AC," ucapnya.

Selain itu kata Anies, jumlah pengguna transportasi publik Jakarta terus mengalami kenaikan sebelum adanya pandemi virus corona atau Covid-19. Namun, akibat pandemi dilaksanakannya pembatasan kapasitas penumpang.

"Tapi, positifnya pada saat pandemi ini, pesepeda di kota Jakarta justru meningkat pesat," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.