Sukses

INFOGRAFIS: Teror Beruntun dan Status Darurat Tertinggi Prancis

Hanya dalam hitungan jam, dua serangan teror melanda Prancis pada 29 Oktober 2020. Serangan terjadi di Kota Nice dan Kota Avignon.

Liputan6.com, Jakarta - Dua serangan teror melanda Prancis dalam hitungan jam pada Kamis 29 Oktober 2020. Serangan pertama terjadi di Kota Nice, sedangkan yang kedua di Kota Avignon.

Di Kota Nice, Prancis, insiden penikaman terjadi di Gereja Basilika Notre-Dame. Serangan ini menimbulkan 3 korban jiwa, sedangkan tersangka terluka parah usai ditembak polisi.

Di Kota Avignon, seorang pria ditembak mati karena mengancam sejumlah pengguna jalan dan polisi. Usai serangan di Kota Nice, satu penjaga Konsulat Prancis di Kota Jeddah, Arab Saudi, diserang pisau oleh seorang pria.

Perdana Menteri Prancis Jean Castex kemudian mengumumkan status darurat level tertinggi. Simak selengkapnya dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.