Sukses

Ramainya Wisata Ancol, TMII dan Ragunan saat Libur Panjang

Dikatakan Rika, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 terutama gerakan 3M.

Liputan6.com, Jakarta - Kawasan wisata Ancol masih menjadi pilihan masyarakat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di momen hari libur dan cuti bersama pekan ini. Terbukti, hingga Kamis (29/10/2020), jumlah pengunjung Ancol mencapai 19.019 orang.

"Hingga siang tadi tercatat jumlah pengunjung Ancol mencapai 19.019 orang. Jumlah ini diprediksi bisa bertambah lagi," ujar Rika Lestari, Departement Head of Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol, Kamis (29/10/2020).

Dikatakan Rika, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 terutama gerakan 3M yakni Memakai masker, Menjaga jarak satu dengan lainnya serta Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

"Kami juga menyiapkan sejumlah wastafel portabel. Tak hanya itu, Satgas Covid-19 dan personel Satpol PP serta TNI disiagakan untuk melakukan patroli," tandasnya seperti dikutip BeritaJakarta.id.

Sementara itu, memasuki hari kedua libur panjang akhir pekan, jumlah pengunjung di obyek wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur mencapai 10 ribu orang.

Kasubag Humas TMII, Sahda Silalahi mengatakan, pihaknya mencatat, pada Kamis (29/10/2020) hingga pukul 15.00 WIB, pengunjung yang datang ke TMII telah mencapai 10 ribu orang.

Jumlah pengunjung tersebut diperkirakan masih akan terus mengalami peningkatan.

"Jika dibandingkan dengan hari kemarin, yaitu 3.225 pengunjung, peningkatan jumlah pengunjung hari ini melebihi seratus persen atau 10 ribu pengunjung," ujarnya.

Ia menjelaskan, adapun sejumlah lokasi yang menjadi tempat favorit pengunjung, meliputi Taman Burung, Dunia Air Tawar, Taman Legenda Keong Emas, Museum Fauna Indonesia Komodo, Taman Reptilia dan sejumlah lokasi lainnya.

"Meski demikian, kami tetap menjalankan protokol kesehatan pada seluruh pengunjung TMII agar bisa berlibur dengan aman, sehat dan nyaman," tandasnya.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Taman Margasatwa Ragunan

Selama dua hari libur panjang, Rabu kemarin dan Kamis ini, Taman Margasatwa Ragunan (TMR) di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, dikunjungi 2.048 wisatawan.

Kepala Satuan Pelaksana Promosi TMR Ragunan, Ketut Widarsana mengatakan, pada Kamis (29/10/2020) ini tercatat ada 1.448 wisatawan yang berkunjung. Sedang pada hari pertama, Rabu (28/10/2020) kemarin ada 600 wisatawan.

"Selama dua hari libur panjang tercatat total ada 2.048 wisatawan yang berkunjung," ucapnya.

Sesuai aturan yang telah ditetapkan Pemprov DKI Jakarta, ucap Ketut, TMR buka pukul 07.30 hingga 14.00 dengan batas hanya 25 persen dari total kapasitas pengunjung yang tersedia.

"Kami hanya menerima 2.000 pengunjung dalam sehari," ungkapnya.

Dia menambahkan, dari banyak wahana, dua wahana, yaitu taman satwa anak dan pusat primata schumutser masih belum dibuka,

"Kami kerahkan 40 petugas setiap hari. Setiap pengunjung juga wajib memenuhi protokol kesehatan, " tandasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.