Sukses

Sambut Kunjungan Menlu AS di Istana Bogor, Jokowi: Nice to See You Again

Jokowi mengajak Pompeo ke veranda untuk menengok hamparan hijau, pemandangan khas Istana Bogor.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi menerima kunjungan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Mike Pompeo, di Istana Bogor. Dalam pertemuan yang berlangsung pagi ini, Jokowi tampak ramah menyapa Pompeo.

"Good morning, nice to see you again," kata Jokowi, seperti dikutip dari channel Youtube resmi Sekretariat Presiden, Kamis (29/10/2020).

Jokowi kemudian mengajak Pompeo ke veranda untuk menengok hamparan hijau, pemandangan khas Istana Bogor. Keduanya kemudian melambaikan tangan untuk diabadikan momennya.

Setelahnya, keduanya menuju ruang rapat. Jokowi membuka rapat dengan didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Kepada Pompeo, Jokowi mengucapkan terima kasih atas kunjungan tersebut.

"Kunjungan Anda di tengah pandemi ini menunjukkan arti strategis Indonesia dan Amerika Serikat," kata Jokowi.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pejabar RI dan AS Intensif Saling Kunjung

Jokowi menambahkan, kunjungan serupa pun dilakukan pejabat Indonesia ke pemerintahan Amerika Serikat. Bahkan Jokowi menyatakan, Amerika Serikat adalah negara dengan kunjungannya yang paling intesif selama pandemi Covid-19.

"Selama pandemi ini antara pejabat kita saling kunjung cukup intensif, bahkan dapat saya sampaikan paling intensif," Jokowi menandaskan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.