Sukses

Peringati Maulid Nabi, Anies Baswedan Tetap Ingatkan Protokol Kesehatan

Anies Baswedan mengucapkan selamat memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan selamat memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Dia pun mengingatkan, bagi yang merayakan kebesaran Nabi, tetap menerapkan protokol kesehatan, karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Dalam suasana pandemi di mana kita masih berhadapan dengan wabah, mari kita sama-sama peringati dengan mengikuti semua protokol kesehatan," ujar Anies yang dikutip melalui channel Youtube Pemprov DKI, Kamis (29/10/2020).

Dia menuturkan, dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, umat Islam, terlebih di DKI bisa menjadi contoh dalam penyelenggaraan acara keagamaan atau perayaaan Nabi Muhammad SAW yang sesuai protokol kesehatan.

Anies berharap, perayaan Maulid Nabi ini, umat Islam bisa menerapkan segala sifat Rasulullah.

"Semoga peringatan Maulid Nabi Muhammad benar-benar menjadi peringatan pembawa hikmah bagi kita semua. Dan insya Allah kita selalu diberikan kesehatan, diberikan kekuatan, dan Insya Allah makin bisa mendekatkan diri kita pada sifat-sifat Rasulullah," jelas Anies.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Jokowi

Selain Anies, Presiden Joko Widodo atau Jokowi memandang, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai momentum untuk meniru keteladan Nabi, yang kemudian diaplikasikan ke dalam kehidupan.

Menurut dia, keteladan Nabi Muhammad SAW, bisa menjadi panduan untuk membangun Indonesia lebih maju. Hal ini disampaikan Jokowi melalui akun resmi Twitternya @jokowi.

"Baginda Nabi Muhammad SAW itu memandu kita dalam membangun Indonesia yang maju," tulis Jokowi seperti dikutip Liputan6.com, Kamis (29/10/2020).

Dia pun mengajak masyarakat Indonesia memperingati hari besar Nabi Muhammad SAW. Yakni dengan bersalawat dan mengingat perjuangan Nabi terhadap umat.

"Peringati hari ini dengan bersalawat kepadanya, mengingat perjuangan beliau membawa kebenaran, tuntunan dan keteladanan bagi umat manusia," kata Jokowi.

 

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.