Sukses

INFOGRAFIS: Komodo dan Proyek Jurassic Park

Lembah Loh Buaya di Pulau Rinca, Taman Nasional Komodo, akan dijadikan destinasi wisata premium. Dengan pendekatan konsep Geopark atau "Proyek Jurassic Park".

Liputan6.com, Jakarta - Komodo kembali menjadi perhatian dunia dalam beberapa hari terakhir. Ini setelah foto seekor komodo mengadang truk menghebohkan dunia maya.

Lokasi foto itu disebut berada di Pulau Rinca, salah satu kawasan Taman Nasional Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Foto ini diunggah di Twitter oleh akun @KawanBaikKomodo.

Ternyata, pemerintah sedang membangun sarana dan prasarana untuk penataan kegiatan wisata. Lembah Loh Buaya di Pulau Rinca akan dijadikan destinasi wisata premium dengan pendekatan konsep Geopark atau "Proyek Jurassic Park".

Seperti apa rencana pembangunan wisata premium di Pulau Rinca? Berapa jumlah populasi komodo di sana? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.