Sukses

Pesepeda di Jakarta Kembali Jadi Korban Begal

Polisi yang melakukan olah TKP menemukan ponsel korban ada di sebuah selokan dekat lokasi kejadian.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi pembegalan yang menyasar pesepeda di ibu kota kembali terjadi. Kali ini, pembegalan pesepeda terjadi di Jalan Puri Indah Raya, Kembangan, Jakarta Barat pada Selasa 27 Oktober 2020 pagi.

Telepon seluler (ponsel) korban sempat beralih ke tangan pelaku. Namun, kepolisian kemudian menemukan sebuah ponsel di selokan tak jauh dari lokasi pesepeda itu dibegal.

Jajaran Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Barat bersama Unit Reskrim Polsek Kembangan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan diikuti korbannya, Hendra.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Teuku Arsya Khadafi menerangkan, pihaknya menemukan ponsel Iphone 11 milik korban di dalam selokan setelah sekitar 12 jam menyisir lokasi.

"Kami berhasil temukan handphone korban di selokan sekitar lokasi," kata Arsya, Rabu (28/10/2020).

Arsya mengatakan, kepolisian masih menyelidiki kasus begal pesepeda ini. Pihaknya saat ini sedang memeriksa rekaman CCTV yang ada di sekitar lokasi.

"Kami masih dalami CCTV-nya. Nanti akan kami sampaikan jika sudah lakukan analisa terhadap CCTV tersebut," tutur dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi Kesigapan Polisi

Sementara itu, Hendra mengapresiasi kesigapan Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat dan Unit Reskrim Polsek Kembangan dalam merespons kasus begal sepeda ini.

"Saya berterimakasih dan sangat apresiasi Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat dan Unit Reskrim Polsek Kembangan. Walaupun saya belum melaporkan kejadian ini tapi sudah merespons cepat, sehingga HP (ponsel) saya ketemu," ucap Hendra dikutip dari video yang diterima, Rabu (28/10/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.