Sukses

Resmikan 13 Kantor DPD PDIP, Megawati: Jadikan sebagai Rumah Rakyat

Selain 13 kantor DPD PDIP, Megawati juga meresmikan Patung Soekarno di DI Yogyakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, meresmikan sejumlah kantor partai di daerah. Peresmian ini bertepatan dengan peringatan 92 tahun Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2020.

"Ibu Ketua Umum, terimakasih berkenaan telah meresmikan kantor DPD PDI Perjuangan Sulawesi Tenggara," kata Ketua DPD PDIP Sultra Lukman Abunawas mewakili peresmian, secara virtual, Rabu (28/10/2020).

Menurut Lukman, sejumlah kantor partai yang baru diresmikan ini menjadi kebanggaan bagi setiap kader banteng. Dia berharap semangat perjuangan akan semakin besar dengan kehadiran kantor baru.

"Semoga peresmian 13 kantor DPD dan DPC di seluruh Indonesia oleh ibu ketua umum akan bermakna kepada simbol perjuangan dengan gotong royong dan tujuan Indonesia raya dengan semangat kebersamaan," tutur Lukman yang juga Wakil Gubernur Sultra itu.

Diketahui, 13 kantor partai diresmikan itu antara lain, DPD Yogyakarta, Sulawesi Tenggara, DPC Muara Enim, Blitar, Belitung, Bangka, Bangka Tengah, Belitung Timur, Kediri, Gowa, Jeneponto, Toraja Utara, Luwu Utara serta satu Kantor Sekolah Partai di Batu, Malang, Jawa Timur.

Menurut Megawati, pembangunan gedung kantor partai sebagai rumah rakyat harus terus dilaksanakan. Sebab partai politik bukan hanya hadir di masyarakat dalam wujud individu anggota, namun juga fisik kantornya.

"Membangun dari PDI ke PDI Perjuangan dengan segala daya kerja, susah payah, duka dan suka, maka mulai harus dibuat sebuah keputusan untuk membangun partai ini juga secara fisik, bukan hanya orang-orangnya saja," instruksi Megawati.

Megawati berharap, kantor partai bukan hanya untuk kegiatan, tetapi juga menjadi bagian dari rumah rakyat. Megawati juga ingin agar PDIP lebih baik lagi dengan memiliki aset kantor partai yang tersebar di seluruh Indonesia dan resmi terdaftar sebagai aset partai.

"Bagi mereka yang belum bisa membangun kantor partai, segera usahakan. Saya tidak minta tidak ada target, tapi harus dilakukan, bergerak, celengin uang, cari tanah, pasti bisa," kata Megawati menandaskan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Resmikan Patung Soekarno

Selain peresmian kantor, Megawati juga meresmikan Patung Soekarno di Yogyakarta dan Wisma Sekolah Partai di Batu, Jawa Timur.

Dalam acara peresmian itu, hadir petinggi PDIP di antaranya Sekjen Hasto Kristiyanto, Wasekjen Sadarestuwati dan Utut Adianto, serta Ketua DPP Wiryanti Sukamdani, Rudianto Tjen, Sri Rahayu, I Made Urip, Ahmad Basarah, Hamka Haq, dan Djarot Saiful Hidayat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.