Sukses

Upacara Virtual BEM Nusantara Peringati Sumpah Pemuda Raih Rekor Muri

Upacara peringatan sumpah pemuda ini untuk mengingatkan para pemuda-pemuda pendahulu yang menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara menggelar upacara memperingati hari sumpah pemuda ke-92 yang jatuh pada 28 Oktober 2020. Upacara peringatan sumpah pemuda ini memecahkan rekor muri dengan dihadiri oleh 2.129 peserta.

Upacara peringatan sumpah pemuda digelar di hotel Kartika Chandra, Jakarta, Rabu (28/10/2020) dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Upacara ini juga digelar secara virtual yang diikuti oleh 3.500 peserta yang merupakan mahasiswa BEM se-Nusantara.

Upacara peringatan sumpah pemuda ini untuk mengingatkan para pemuda-pemuda pendahulu yang menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan.

"Pada hari ini kita melaksanakan upacara peringatan hari sumpah pemuda yang ke-92, yang mana pada hari ini kami BEM Nusantara melaksanakan upacara ini untuk mengingat pernah diikrarkannya persatuan dan kesatuan oleh pemuda-pemuda pendahulu kita," kata Hengki Primana, Koordinator Pusat BEM Nusantara.

Hengki memaparkan mahasiswa sebagai pemuda yang akan menjadi pemimpin masa depan tanah air diharapakan dapat menelurkan nilai-nilai para pejuang pemuda sebelumnya untuk menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.

"BEM Nusantara mengenang kembali masa-masa itu dengan berharap bahwa BEM Nusantara dan umumnya pemuda Indonesia siap bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan," ucapnya.

"Kita berharap pada hari ini mari sama-sama tetap kita jaga kesatuan dan persatuan bangsa karena sejatinya pemuda adalah garda terdepan untuk menjaga pesatuan dan kesatuan bangsa kita ini," sambung dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekor Muri

Museum Rekor Dunia Indonesia yang turut hadir dalam upacara virtual peringatan sumpah pemuda oleh BEM Nusantara mengapresiasi langkah para pemuda BEM Nusantara. Upacara virtual sumpah pemuda ini pun mendapatkan penghargaan sebagai rekor muri dunia dengan peserta terbanyak.

"Museum Rekor muri dunia sangat bangga dan haru. Menyaksikan para pemuda dari BEM Nusantara dengan khidmat mengikuti upacara virtual. Maka Museum Rekor Dunia Indonesia menyatakan dan mengukuhkan upacara virtual peringatan sumpah pemuda ke-92 oleh BEM Nusantara dicatat oleh rekor dunia," kata Senior Manager Museum Rekor Dunia Indonesia, Jusuf Ngadri dalam upavara virtual sumpah pemuda sambil menunjukan piagam muri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini