Sukses

Hari Pertama Libur Panjang, Arus Lalu Lintas di Puncak Bogor Ramai Lancar

Arus lalu lintas di jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat, terpantau ramai lancar dari kedua arah di hari pertama libur panjang bertepatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Liputan6.com, Jakarta Arus lalu lintas di jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat, terpantau ramai lancar dari kedua arah di hari pertama libur panjang bertepatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kepadatan hanya terjadi setiap persimpangan seperti simpang Pasir Angin, Megamendung, Taman Safari Indonesia, dan Pasar Cisarua.

Antrean kendaraan sempat terjadi di gerbang pintu tol Ciawi arah Jakarta menuju Puncak sekitar pukul 07.00 WIB Rabu (28/10/2020). Kepadatan terjadi sepanjang 1 kilometer.

Kepadatan terurai setelah petugas Satuan Lalu Lintas Polres Bogor memberlakukan satu arah atau one way menuju kawasan Puncak.

"Pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 09.30 WIB kita berlakukan one way ke atas, sekarang sudah normal dua arah karena sudah lancar," kata KBO Lantas Polres Bogor Iptu Ketut Agoeng.

Saat ini, arus lalu lintas terpantau ramai lancar, kendaraan roda dua dan kendaraan pribadi terus mengalir melintas dari kedua arah.

"Wisatawan dari arah Jakarta menuju Puncak masih terus mengalir, tetapi sampai siang ini belum ada peningkatan," kata dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peningkatan Arus di Sore Hari

Menurutnya, diperkirakan akan terjadi peningkatan arus balik pada sore hingga malam hari. Sebab, banyak wisatawan terpantau sudah menginap di vila atau hotel di kawasan Puncak satu hari sebelum libur panjang.

"Untuk mengantisipasi peningkatan arus balik karena mungkin banyak yang menginap dari semalam atau 2 hari lalu, jadi nanti sore kita rencanakan berlakukan one way dari Puncak ke Jakarta," terangnya.

Ia memprediksi kepadatan lalu lintas di kawasan Puncak Kamis besok. Puncak arus balik diperkirakan terjadi pada Sabtu mendatang.

"Namun kita mengantisipasinya mulai dari sekarang melakukan rekayasa lalu lintas," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.