Sukses

Ma'ruf Amin: Sumpah Pemuda Momen Bersatu Menghadapi Pandemi Covid-19

Ma'ruf Amin mengatakan, sumpah pemuda yang dirayakan di tengah pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan, sumpah pemuda yang dirayakan di tengah pandemi Covid-19, menjadi momentum bangkitnya semangat persatuan, terlebih bagi para pemuda.

"Ikrar Sumpah Pemuda menjadi sumber inspirasi dan energi pemersatu bagi kaum muda dalam berkarya mengisi kemerdekaan," kata Ma'ruf, Rabu (28/10/2020).

Dia menilai, Sumpah Pemuda menjadikan keragaman budaya Indonesia sebagai kekuatan pemersatu dalam mengalahkan penjajahan dan mengantar Indonesia meraih kemerdekaan.

Menurut Ma'ruf, semangat yang sama dengan nafas Sumpah Pemuda saat ini masih sangat relevan. Terlebih, di tengah suasana sulit yang menimpa bangsa Indonesia akibat wabah Covid-19.

"Peran aktif kaum muda sangat diperlukan dalam upaya memutus mata rantai penularan virus (Covid-19) dan menanggulangi dampak pandemi yang multi dimensi," jelas Ma'ruf.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terus Berinovasi

Ma'ruf mengajak kepada masyarakat Indonesia untuk menjadikan Hari Sumpah Pemuda sebagai momentum bersatu dan bangkitnya pemuda Indonesia, untuk terus berinovasi, bergerak dan bergotong royong mewujudkan Indonesia yang lebih maju dan sejahtera.

"Jadilah pemuda dan pemudi Indonesia yang sehat, cerdas, inovatif, dan produktif," dia memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.