Sukses

Polisi Kantongi Dalang Penggerak Pelajar Rusuh di Demo RUU Cipta Kerja

Kapolda Metro mengatakan, perusuh saat demo RUU Cipta Kerja beberapa waktu lalu, banyak yang berasal dari luar Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana mengatakan, perusuh saat demo RUU Cipta Kerja beberapa waktu lalu, banyak yang berasal dari luar Jakarta.

Dia menduga, ada pihak-pihak yang mengakomodasi perusuh untuk datang ke Jakarta saat demo RUU Cipta Kerja.

"Dari hasil keterangan para pelajar yang terlibat aksi unjuk rasa mereka dari berbagai daerah, Bogor, Sukabumi, Indramayu, Subang, Cilegon, Bekasi, Tangerang ini berasal dari beberapa wilayah di samping Jakarta ya," kata Nana, Selasa (27/10/2020).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, pihaknya tengah memburu dalang di balik pengerahan kelompok pelajar yang berbuat rusuh di RUU Cipta Kerja. 

Yusri mengaku telah mengantongi indentitas orang-orang tersebut. "Ini yang mengajak langsung, sudah kita profilling, sudah kita pengejaran," ucap dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dari Luar

Yusri membenarkan apa yang disampaikan Kapolda, bahwa diduga ada yang memfasilitasi para perusuh untuk datang ke Jakarta.

"Ada yang mengajak langsung menyiapkan truk, bus, kereta api. Ini sudah di-profiling nama-namanya udah ada akan kita kejar semuanya," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.