Sukses

Ibas Demokrat Beri Bantuan Petani untuk Bertahan di Tengah Pandemi Covid-19

Ibas berikan bantuan kepada para petani di dua daerah yakni Kabuptan Trenggalek dan Magetan, agar bisa bertahan di situasi pandemi Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Fraksi Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono memberikan bantuan kepada para petani di dua daerah yakni Kabupatan Trenggalek dan Magetan, agar bisa bertahan di situasi pandemi Covid-19 ini.

Adapun yang diberikan oleh pria yang akrab disapa Ibas ini di masa pandemi Covid-19, yakni alat panen padi, serta membantu mengawal program unit pengolahan pupuk organik.

"Syukur Alhamdulilah, saat ini di hadapan bapak ibu sekalian, sudah mulai dibangun Program UPPO untuk membantu mengoptimalkan produksi pertanian tepat guna. Selain itu, juga ada bantuan mesin panen padi agar bisa memudahkan Bapak Ibu sekalian saat panen tiba," kata Ibas dalam keterangannya, Senin (26/10/2020).

Dalam acara yang dilakukan secara virtual tersebut, Ibas Program UPPO dan alat panen yang diberikan untuk senantiasa dijaga, dirawat dan dikembangkan penggunaannya agar para petani lebih produktif dan juga sejahtera.

"Saya mendoakan agar hasil panen Bapak Ibu sekalian bisa melimpah ruah, harga stabil pascapanen dan tentunya kita semua bisa melalui Pandemi Covid-19 ini dengan semangat pantang menyerah," ungkap Ibas.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sektor Pertanian Penting

Ibas menuturkan, di era seperti sekarang, pertanian adalah sektor vital dan krusial bagi kehidupan berbangsa dan bernegara, terlebih di tengah Pandemi Covid -19 yang tidak kunjung usai.

Oleh karena itu, dia akan terus mendorong Pemerintah, agar benar-benar memperhatikan dan berpihak kepada para petani.

Menurut Ibas, bidang pangan harus diarahkan untuk meningkatkan produksi pangan serta mendukung pemulihan ekonomi, seperti membangun sarana prasarana pertanian, modernisasi alat pertanian, memperkuat korporasi petani dan distribusi pangan.

"Termasuk juga memperhatikan ketersediaan pupuk, subsidi, dan nilai tukar untuk petani yang tepat, agar petani untung dan sejahtera," pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • DPR adalah lembaga legislatif yang anggotanya terdiri dri anggota partai politik terpilih dari hasil pemilu.

    DPR

  • Ibas

  • Demokrat