Sukses

Tiba di Mekah, Jusuf Kalla dan Rombongan Laksanakan Ibadah Umrah

Sebelum menuju Masjidil Haram di Makkah Al Mukkaramah, JK melakukan miqat dan niat umrah di Jeddah.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI Jusuf Kalla bersama mantan Wakapolri Komjen Pol (Purn) Syafruddin mendapat kesempatan melaksanakan ibadah umrah di tengah pandemi Covid-19. JK beserta rombongan mendapat izin dari Sekjen Liga Dunia Islam, Muhammad Abdul Karim Al Issa, saat mendarat di Bandara King Abdul Azis Jeddah, Arab Saudi, Minggu (25/10/2020)

Dalam keterangan pers dijelaskan, sebelum menuju Masjidil Haram di Makkah Al Mukkaramah, JK melakukan miqat dan niat umrah di Jeddah. Sesampainya di pelataran Masjidil Haram, JK memperlihatkan barcode yang ada di dalam gadget setiap anggota rombongan ketika selesai mengisi aplikasi "Tawakkhalna".

Dalam aplikasi tersebut setiap jamaah yang akan melaksanakan ibadah umrah wajib melampirkan hasil tes swab PCR 48 jam. Hal tersebut adalah salah satu syarat untuk melaksanakan umrah.

Seperti biasanya, jamaah yang melaksanakan ibadah umrah melakukan tawaf dengan mengitari Ka’bah sebanyak 7 putaran dilanjutkan Sai’ dari Bukit Safa hingga Bukit Marwa sebanyak 7 kali.

Selanjutnya setelah melakukan tawaf dan Sai’, JK mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan salat Magrib dan Isya berjamaah dan berdoa di depan Ka’bah.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berdoa Pandemi Berakhir

Pada kesempatan doa bersama, Jusuf Kalla meminta seluruh anggota delegasi berdoa kepada Allah SWT agar pandemi Covid-19 bisa segera berakhir dengan ditemukannya vaksin tahun depan.

Tak lupa rombongan mendoakan keselamatan bangsa Indonesia dan pembangunan Museum Sejarah Rasulullah SAW dan Peradaban Islam bisa segera terwujud dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi.

Menurut rencana, delegasi yang dipimpin Jusuf Kalla, Senin (26/10/2020) akan melakukan ziarah di Makam Nabi Muhammad SAW dan kedua sahabat Rasulullah. Kemudian dilanjutkan melaksanakan salat dan berdoa di Raudhah, bagian dari Masjid Nabawi.

Reporter: Intan Umbari Prihatin/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • Umrah adalah kunjungan ke tempat suci yang dilakukan setiba di Makkah.

    Umrah