Sukses

Diguyur Hujan Lebat, Banjir Rendam 220 Rumah di Kota Bogor

Banjir disebabkan oleh naiknya debit air beberapa aliran sungai akibat hujan deras di Kota Bogor dan sekitarnya sejak Sabtu sore hingga malam.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah titik di Kota Bogor, Jawa Barat, terendam banjir setelah diguyur hujan deras pada Sabtu (24/10/2020) malam.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Priatna Syamsah menyebutkan, ada empat titik babjir di Kota Bogor.

"Di wilayah Tegal Gundil, Cibuluh, Perumahan Pondok Aren, dan Perumahan Griya Cimanggu," kata Priatna, Minggu (25/10/2020).

Banjir tersebut disebabkan oleh naiknya debit air beberapa aliran sungai akibat hujan deras di Kota Bogor dan sekitarnya sejak Sabtu sore hingga malam.

Banjir dengan ketinggian 30-100 cm mengakibatkan sedikitnya 220 rumah terendam. Banjir mulai surut dua jam kemudian.

"Namun sampai saat ini ada rumah-rumah warga yang masih terendam yaitu di Perumahan Griya Cimanggu," kata dia.

Banjir rata-rata setinggi paha orang dewasa masih menggenangi perumahan elite tersebut. Bahkan beberapa kendaraan milik warga pun ikut terendam.

Tim SAR gabungan masih melakukan penanganan evakuasi material longsoran yang menutupi aliran kali kecil di wilayah tersebut.

"Banjir di wilayah itu akibat aliran kali kecil tertutup longsor dari bangunan lapak kios di pinggir Jalan Sholeh Iskandar. Untuk mengevakuasi material harus menggunakan alat berat," terangnya.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanah Longsor

Selain banjir, bencana tanah longsor juga melanda Kota Bogor. Tanah longsor meruntuhkan dinding pembatas sepanjang 30 meter milik SMAN 2 Kota Bogor.

"Laporan semalam bencana tanah longsor terjadi di 6 titik lokasi," terangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.