Sukses

HUT ke-56 Golkar, Airlangga Ajak Kader Kawal Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf

Partai Golkar menilai, pemerintahan Joko Widodo telah bekerja keras dan maksimal di tengah pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengajak para kader berlambang pohon beringin itu untuk mengawal pemerintahan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. Terlebih, saat ini pemerintahan Jokowi-Ma'ruf tengah menghadapi pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan Airlangga pada acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-56 Partai Golkar di Hutan Kota Plataran Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Sabtu 24 Oktober 2020.

"Siapkah saudara-saudara untuk terus mengawal kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf?" kata Airlangga Hartarto dikutip dari siaran persnya, Minggu (25/10/2020).

"Siap," jawab kader Partai Golkar yang hadir di Hutan Kota Kompleks GBK dan 35 ribu kader yang mengikuti perayaan puncak secara virtual melalui zoom

Partai Golkar menilai, pemerintahan Joko Widodo telah bekerja keras dan maksimal di tengah pandemi Covid-19. Hal itu terlihat pada penanganan Corona, di mana tingkat kesembuhan Indonesia mencapai 79,7 persen.

Sementara itu, tingkat kematian pasien Covid-19 Indonesia sekitar 3,5 persen. Selain itu, pemerintah juga dianggap mampu meredam dampak Covid-19 terhadap perekonomian.

Bahkan, Bank Dunia memprediksi Indonesia masuk dalam kategori negara terdepan dalam memulihkan ekonomi.

"Bahkan, dalam dua atau tiga tahun mendatang, kebangkitan kembali ekonomi Indonesia diperkirakan akan menjadi salah satu yang tertinggi di dunia," ucap Airlangga.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu menyebut, dalam momen keprihatinan seperti ini, ikatan solidaritas kebangsaan Partai Golkar diuji. Dia meminta para kader bekerja lebih keras, baik dalam mengatasi masalah kesehatan maupun menyelesaikan berbagai dampak ekonomi akibat pandemi Corona.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tema HUT Golkar

Ketua Penyelenggara HUT Partai Golkar ke-56, Agus Gumiwang Kartasasmita menuturkan tema yang diangkat dalam HUT Partai Golkar ke-56 yakni Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit dan Pilkada Menang. Tema ini dinilai sangat relevan dengan kondisi yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini.

Menurut dia, salah satu ciri khas penyelenggaraan event politik, biasanya ditandai dengan partisipasi massa dan partisipan kader secara fisik dalam berbagai rangkaian acara tersebut. Namun, dikarenakan pandemi corona, ada beberapa kader yang mengikuti secara virtual.

"Penyelenggaraan HUT Partai Golkar di tengah pandemi Covid-19 ini tetap dapat melibatkan sebanyak mungkin partisipasi kader Partai Golkar se-Indonesia dan tanpa mengurangi makna kekhidmatan acara HUT ke-56 Partai Golkar tahun 2020 ini," ujar Agus Gumiwang.

Puncak HUT Partai Golkar ke-56 dirayakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Dalam puncak HUT Partai Golkar ke-56, Presiden Joko Widodo atau Jokowi juga memberikan sambutan dan ucapan selamat ulang tahun kepada Partai Golkar melalui tayangan video.

Penyelenggaraan HUT Partai Golkar ke-56 pada tahun ini juga memecahkan rekor yang diberikan oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) kategori partai politik yang melibatkan kader dan simpatisan terbanyak dalam rangkaian acara partai politik secara daring. Pemberian rekor Muri disampaikan langsung oleh CEO MURI, Jaya Suprana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.