VIDEO BERANI BERUBAH: Kisah Sukses Si "Guide" Lokal

VIDEO BERANI BERUBAH: Kisah Sukses Si "Guide" Lokal

Berkutat di balik layar komputer, bergaji pasti setiap bulan. Begitulah kehidupan Abdul Huzaz, seorang karyawan swasta muda. Nyaman di pekerjaan yang pasti-pasti saja, di perusahaan yang tampak baik-baik saja.

Namun, semua berubah dalam sekejap saat pandemi Covid-19 menghantam. Perusahaannya pun lumpuh pada keadaan, dan Abdul diberhentikan.

Di tengah kegelisahannya, alam sekitar seperti memanggil. Daerah tempatnya tinggal memang masih asri, yakni area Sentul yang dekat dengan hutan dan rentetan curug yang indah. Terbersit di benaknya, kenapa tidak dia manfaatkan saja alam sekitarnya?

Kini, Abdul bisa meraup rezeki sebagai seorang pemandu wisata atau tour guide. Genap sudah 3 bulan dia beralih profesi. Menurutnya, penghasilan pun selalu meningkat setiap bulannya.

Yuk, ikuti kisah dari Abdul maupun yang lainnya dalam Program Berani Berubah, hasil kolaborasi antara SCTV, Indosiar bersama media digital Liputan6.com dan Merdeka.com.

Program ini tayang di Stasiun Televisi SCTV setiap Senin di Program Liputan 6 Pagi pukul 04.30 WIB, dan akan tayang di Liputan6.com serta Merdeka.com pada pukul 06.00 WIB di hari yang sama.

Ingin tahu cerita lengkap mereka, simak dalam video berikut ya.

Ringkasan

Oleh Mohamad Hafiz Aldi, Ratu Annisaa Suryasumirat, Rio Pangkerego pada 26 October 2020, 06:00 WIB

Video Terkait

Spotlights