Sukses

Puting Beliung Sapu Sejumlah Wilayah di Bekasi

Puting beliung menyapu sejumlah wilayah di Bekasi, Jawa Barat, Jumat (23/10/2020).

Liputan6.com, Bekasi - Puting beliung menyapu sejumlah wilayah di Bekasi, Jawa Barat, Jumat (23/10/2020). Salah satunya wilayah Ujung Harapan, Kaliabang Tengah, Bekasi Utara, Kota Bekasi, yang porak poranda akibat terjangan puting beliung selama beberapa saat.

Video tentang puting beliung itupun viral. Video yang beredar luas di publik tersebut memperlihatkan detik-detik puting beliung memporakporandakan benda-benda yang ada di lokasi.

Sejumlah sepeda motor yang sedang terparkir jatuh, gerobak hingga kios semi permanen terhempas, sampah-sampah beterbangan, dan beberapa papan reklame tumbang. Warga yang berada di lokasi, seketika panik dan berlarian menyelamatkan diri.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Liputan6.com, angin mulai bertiup kencang sejak pukul 13.00 WIB, setelah hujan deras mengguyur lokasi. Sedikitnya ada tiga RW di Kelurahan Kaliabang Tengah yang terdampak puting beliung.

Koordinator Satgas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, Karsono mengatakan pihaknya sudah melakukan pengecekan di beberapa titik.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerugian Masih Didata

Menurut Karsono, kerusakan banyak terjadi di atap rumah warga, gerobak pedagang dan kaki lima, serta sejumlah sepeda motor. Saat ini pihaknya masih terus mendata seluruh kerusakan, sekaligus memastikan jumlah kerugian.

"Untuk jumlah KK dan kerusakan masih kami data. Kerugian juga masih dihitung," kata Karsono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.