Sukses

Pembunuhan Wanita dalam Mobil Terbakar di Sukoharjo Dipicu Utang Piutang

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah Kombes Wihastono Yoga Pranoto mengatakan polisi menangkap EP (30), pelaku pembunuhan itu yang memiliki utang kepada korban.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi menyebut utang piutang menjadi salah satu latar belakang pembunuhan seorang wanita bernama Yulia (42) yang ditemukan dalam sebuah mobil yang terbakar di Sukoharjo, Jawa Tengah.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah Kombes Wihastono Yoga Pranoto mengatakan polisi menangkap EP (30), pelaku yang memiliki utang kepada korban.

Menurut dia, pembunuhantersebut berawal dari kedatangan korban untuk menagih utang ke rumah pelaku di Desa Ngesong, Sukoharjo. Pelaku dan korban memiliki kerja sama bisnis.

"Bisnisnya ayam," kata Wihastono di Semarang, Jumat (23/10/2020) seperti dilansir Antara.

Korban dibunuh pelaku dengan menggunakan linggis di kandang ayam di rumah pelaku tersebut.

"Nagih, nominalnya Rp 145 juta," ujar Wihastono soal pembunuhan itu.

Saat melakukan aksinya, pelaku sempat mengambil ATM milik korban dan meminta nomor pin saat korban dalam kondisi setengah sadar.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Periksa 6 Saksi dan Autopsi

Wihastono mengatakan, enam saksi sudah dimintai keterangan dalam perkara tersebut.

Sebelumnya, jasad seorang wanita yang diketahui bernama Yulia ditemukan dalam sebuah mobil yang terbakar di Desa Sugihan, Bendosari, Kabupaten Sukoharjo, Selasa (20/10/2020).

Polisi meyakini kasus tersebut merupakan peristiwa pembunuhan berdasarkan hasil olah tempat kejadian peristiwa dan autopsi tubuh korban.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.