Sukses

Ada Demo Buruh, Ini Modifikasi Rute Transjakarta pada 22 Oktober

Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Prasetia Budi menyatakan, ada sejumlah layanan Transjakarta yang diberlakukan modifikasi layanan rute.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Prasetia Budi menyatakan, ada sejumlah layanan Transjakarta yang diberlakukan modifikasi layanan rute. Hal tersebut karena adanya demo di sekitar kawasan Patung Kuda Monas, Jakarta Pusat.

"Akan berlangsung hari ini sekitaran Patung Kuda, Monas, Jakarta Pusat dan sekitarnya sehingga akibatkan penutupan jalan di sekitar lokasi," kata Prasetia dalam keterangan tertulis, Kamis (22/10/2020).

Adapun bentuk modifikasi yang diberlakukan sebagai berikut:

Koridor 1 (Blok M – Kota)

Arah Kota: mengalami pengalihan rute sementara arah sebaliknya normal.

Adapun rute pengalihannya ialah:

Blok M - Sarinah – Lampu merah Sarinah - keluar jalur – Lampu merah Bank Indonesia - belok kiri - Jalan Kebon Sirih - Hotel Milenium belok kiri - Jalan Fachrudin belok kanan – Lampu merah Jati Baru lurus - Jalan Cideng Barat – Lampu merah Tarakan - belok kanan - Halte Petojo – Lampu merah Harmoni - belok kiri - Harmoni - Kota

Halte Transjakarta yang tidak melayani arah Kota: - Halte Monas- Halte Bank Indonesia (BI)

Koridor 2 (Harmoni – Pulogadung)

Mengalami pengalihan rute dan untuk sementara tidak melewati halte Monas sampai dengan Halte Kwitang.

Rute 6A (Ragunan - Monas via Kuningan) dan rute 6B (Ragunan - Monas via Semanggi): mengalami perpendekan rute menjadi Ragunan – Tosari.

Halte yang tidak melayani - Halte Bundaran HI- Sarinah- Halte Bank Indonesia- Halte Monas

Rute 1A (PIK – Balaikota): mengalami perpendekan rute menjadi PIK _ Kota

Halte Transjakarta yang tidak melayani:- Glodok- Olimo- Mangga Besar- Sawah Besar- Harmoni- Monas- Bus Stop Balaikota

Rute JAK-10 (Tanah Abang – Kota):

mengalami pengalihan rute dan untuk tidak melewati pemberhentian Majapahit. Sementara arah sebaliknya tidak melewati pemberhentian Duta Merlin sampai dengan pemberhentian Pecenongan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengalihan lalu lintas

 

Sementara itu, Polda Metro Jaya kembali menyiapkan pengalihan arus lalu lintas di sekitar Istana Merdeka, Jakarta Pusat menyusul adanya rencana aksi demo dari elemen buruh yang menolak pengesahan RUU Omnibus Law Cipta Kerja.

"Hindari Kawasan Istana Merdeka dan Jalan MH Thamrin," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (22/10/2020).

Massa demo tolak RUU Cipta Kerja dari Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak) itu akan berkumpul di depan kantor ILO. Selanjutnya massa melakukan long march menuju depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Polisi mengimbau pengguna jalan untuk menghindari kawasan Istana Merdeka dan Jalan MH Thamrin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.