Sukses

Demo RUU Cipta Kerja, Sejumlah Remaja Coba Menyusup ke Barisan Mahasiswa

Sejumlah remaja mencoba membaur dengan massa dari BEM SI yang menggelar demo menentang RUU Cipta Kerja di Patung Kuda Arjuna Wijaya.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah remaja mencoba membaur dengan massa dari Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) yang menggelar demomenentang RUU Cipta Kerja di Patung Kuda Arjuna Wijaya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (20/10/2020).

Pantauan Liputan6.com, remaja-remaja itu mengenakan jaket hitam. Mereka tiba-tiba menerobos barikade yang dibuat oleh mahasiswa.

Orator mengingatkan mahasiswa untuk mengadang massa yang bukan dari kalangan mahasiwa dalam demo itu. Orator memberikan instruksi dari atas mobil komando.

"Kawan-kawan rapatkan barisan. Dua kali lipat barisan diperkuat," ucap orator aksi mahasiswa saat demo di Patung Kuda.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polisi Bersiaga

Sementara itu, kepolisian masih berjaga-jaga di sekitar lokasi. Mereka saling berhadap-hadapan dengan mahasiswa. Jarak mereka hanya dibatasi kawat beduri dan beton-beton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.