Sukses

Hasto: Menteri Harus Total Kerja, yang Ingin Maju 2024 Hentikan Dulu Pencitraan

Menurut Hasto, di situasi pandemi seperti saat ini, pencitraan tidak dibutuhkan melainkan totalitas dan soliditas.

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan, menteri harus berani mengambil terobosan. Sebab menteri adalah sosok yang seharusnya memahami hal ikhwal kementerian yang dipimpinnya.

"Totalitas jajaran kabinet sangat penting,” kata Hasto dalam keterangannya, Selasa (20/10/2020).

Oleh karena pentingnya totalitas, Hasto menilai menteri yang ingin maju dan sudah memikirkan Pilpres 2024 harus segera menghentikan pencitraannya dan fokus pada tugas utama membantu presiden.

"Karena itulah ketika ada indikasi menteri yang terlalu berimajinasi pada kontestasi Pemilu 2024, dan melupakan tugas dan tanggung jawab utamanya sebagai pembantu presiden, sebaiknya segera menghentikan seluruh gerak pencitraannya, dan menempatkan kejar prestasi sebagai bagian budaya kerja," tegasnya.

Apalagi menurut Hasto di situasi pandemi seperti saat ini, pencitraan tidak dibutuhkan melainkan totalitas dan soliditas.

"Sebab soliditas dan daya juang para menteri di tengah pandemi ini sangat penting,” ucap Hasto.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fokus Kerja

Selain itu, terkait satu tahun pemerintahan Jokowi-KH Ma’ruf Amin, PDIP menilai koordinasi, kerjasama, dan kemampuan komunikasi publik bersifat wajib. Menteri harus fokus pada ruang lingkupnya.

“Peningkatan daya tahan rakyat di dalam menghadapi Covid-19 melalui asupan gizi, protein, dan vitamin yang cukup, harus dilakukan melalui kerja gotong royong seluruh jajaran pemerintahan, pusat hingga daerah” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.