Sukses

Rangkaian HUT Golkar, Airlangga Pimpin Doa di TMP Kalibata

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menuturkan, penghormatan pada pahlawan adalah ciri bangsa yang besar.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto bersama jajarannya, Senin (19/10/2020) malam menggelar renungan dan doa bersama untuk pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata. Adapun acara ini juga merupakan rangkaian HUT ke 56 partai Golkar.

Dia menuturkan, kehadirannya ke TMP Kalibata sebagai bentuk penghormatan dan mendoakan para pahlawan.

"Kami kader Partai Golkar datang untuk memberikan penghormatan sekaligus berdoa mengenang arwah pahlawan yang telah mendahului kita," kata Airlangga dalam keterangannya.

Dia menuturkan, penghormatan pada pahlawan adalah ciri bangsa yang besar. Dan Indonesia adalah salah satunya.

Karena itu, dia berharap seluruh kader Golkar bisa meneladani jasa pahlawan. Dan selalu ingat akan perjuangan mereka.

"Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan pahlawan adalah perjuangan kami pula," tukas Airlangga

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

HUT Golkar

Perayaan HUT ke-56 Partai Golkar tahun 2020 mengangkat tema "Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit, Pilkada Menang." Tema ini merupakan wujud dari harapan Partai Golkar untuk gerakan 3M, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak.

Ketua Panitia Penyelenggara HUT ke-56 Partai Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan, rangkaian HUT disiapkan merujuk pada kampanye masif untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam menggunakan masker melalui gerakan membagi dan mengajak memakai masker.

"Gerakan penggunaan masker ini akan terus Golkar kampanyekan secara masif dalam bentuk membagikan 4 juta masker sekaligus mengajak masyarakat memakai masker. Gerakan 4 juta masker ini akan kami mulai dari Jakarta dan akan diikuti oleh seluruh DPD tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota di berbagai daerah di Indonesia," ujar Agus Gumiwang Kartasasmita dalam konpers daring, Sabtu (17/10/2020).

Menurut Agus, rangkaian perayaan HUT Golkar dimulai dengan lomba baca puisi khusus untuk para wartawan. "Rangkaian acara selanjutnya ditandai dengan gerakan sosialisasi protokol kesehatan (3M) jelang penyelenggaraan Pilkada 2020," ucap dia.

DPP Partai Golkar, lanjut dia, meminta semua pengurus Partai Golkar di tingkat daerah untuk menjadi contoh bagi masyarakat dan ikut mengampanyekan program pemerintah dalam melawan Covid-19 yaitu 3M.

"Sehingga apa yang kita wujudkan dalam tema HUT Partai Golkar ke-56 tahun 2020 ini yakni Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit dan Pilkada Menang bisa tercapai," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.