Sukses

INFOGRAFIS: Setahun Jokowi-Ma'ruf Amin, Prioritas Vs Realisasi

Ada beberapa catatan dalam setahun pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin. Mulai dari yang mengundang sorotan publik, hingga kebijakan meringankan beban masyarakat saat pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin tepat setahun pada hari ini atau Selasa (20/10/2020). Ada lima prioritas dicanangkan Jokowi-Ma'ruf Amin, yakni sumber daya manusia, infrastruktur, penyederhanaan regulasi dan birokrasi, serta transformasi ekonomi.

Kendati demikian, adanya pandemi Covid-19 membuat Jokowi-Ma'ruf Amin mengalihkan fokus utama perhatian. Terutama untuk menangani masalah kesehatan terkait Covid-19 sekaligus memulihkan ekonomi nasional.

Ada beberapa catatan di beberapa bidang seperti politik, hukum, ekonomi, infrastruktur, dan sosial. Mulai dari yang mengundang sorotan publik, hingga kebijakan meringankan beban masyarakat saat pandemi Covid-19.

Apa saja kinerja setahun pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin? Simak dalam infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.