Sukses

Jelang Satu Tahun Jokowi-Ma'ruf Amin, Ketua MPR Minta Fokus Hadapi Covid-19

Bambang Soesatyo mengatakan, jelang satu tahun pemerintahan Joko Widodo atau Jokowi dan Ma'ruf Amin, masih harus menuntaskan pekerjaan rumah, salah satunya mengatasi pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan, jelang satu tahun pemerintahan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, masih harus menuntaskan pekerjaan rumah, salah satunya mengatasi pandemi Covid-19.

Dia meminta pemerintah Jokowi-Ma'ruf untuk fokus dan inovatif menghadapi pandemi Covid-19 ini. Diketahui, pemerintahan Jokowi akan genap berusia setahun pada Selasa 20 Oktober 2020 besok. 

"Fokus, adaptif serta tetap inovatif dalam memimpin negara ini khususnya dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 saat ini," kata pria yang akrab disapa Bamsoet ini dalam keterangannya, Senin (19/10/2020).

Dia juga mendesak, jajaran kementerian dan lembaga agar dapat meningkatkan koordinasi dan sinkronisasi antar lembaga, khususnya kepada Kementerian Sosial sebagai tulang punggung pemberian bantuan sosial.

"Agar pemanfaatan program pemerintah melalui jaring sosial dapat terus dioptimalkan," ungkap Bamsoet.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kedepankan Kesehatan

Bamsoet juga mendorong pemerintah, untuk mengedepankan kesehatan masyarakat dan menyelamatkan perekonomian nasional, dengan melakukan berbagai cara dan strategi yang fleksibel, cepat, dan tepat, serta mengoptimalkan pelaksanaan program Penyelamatan Ekonomi Nasional/PEN.

"Pemerintah juga harus dapat meningkatkan pembangunan sumber daya manusia, pembangunan infrastruktur, penyederhanaan regulasi, penyederhanaan birokrasi melalui reformasi birokrasi, dan transformasi ekonomi, dikarenakan kelima hal tersebut merupakan lima program prioritas Jokowi-Ma'ruf," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.