Sukses

Cerita Perjuangan Pollycarpus Lawan Covid-19

Hera, istri mendiang Pollycarpus Budihari Prijanto, membenarkan mantan pilot Garuda Indonesia sekaligus anggota Badan Intelijen Nasional (BIN) itu meninggal karena Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Hera, istri mendiang Pollycarpus Budihari Prijanto, membenarkan mantan pilot Garuda Indonesia sekaligus anggota Badan Intelijen Nasional (BIN) itu meninggal karena Covid-19 akibat infeksi virus Corona.

"Iya, terinfeksi virus C-19 (Covid-19)," ujar Hera soal Pollycarpus, Sabtu (17/10/2020).

Dia menceritakan, sebelum meninggal, sang suami sudah dirawat secara intensif di ruang ICU Rumah Sakit Pertamina (RSPP). Eks terpidana kasus pembunuhan aktivis HAM Munir Said Thalib ternyata sudah dirawat selama 17 hari (sebelumnya disebut 16 hari).

Menurut dia, kondisi Pollycarpus semakin lama makin turun. Kondisi yang memburuk ini membuatnya tutup usia pukul 17.00 WIB, Sabtu (17/10/2020).

"Dirawatnya juga di ruang ICU RSPP sudah 17 hari," kata Hera.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih di RSPP

Kini, keluarga mendiang Pollycarpus masih di RSPP. Meski tak bisa melihat, apalagi menyentuh jenazah orang tercinta untuk terakhir kalinya, Hera mengaku tetap akan berada di rumah sakit sampai jenazah sang suami dimakamkan.

Sebelumnya, Pollycarpus Budihari dikabarkan meninggal dunia Sabtu (17/10/2020). Berita duka tersebut sebelumnya dibenarkan oleh kerabat, sahabat sampai mantan pengacara pria yang pernah tersandung kasus pembunuhan aktivis HAM Munir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.