Jokowi Akan Hadir di HUT ke-56 Partai Golkar

Oleh Delvira Hutabarat pada 17 Okt 2020, 20:04 WIB
Diperbarui 17 Okt 2020, 20:04 WIB
Jokowi Serahkan Nota Keuangan dan RUU APBN 2020 kepada DPR
Perbesar
Presiden Joko Widodo menyampaikan pidatonya dalam Sidang Paripurna di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (16/8/2019). Nantinya DPR akan membahas RAPBN 2020 untuk selanjutnya disahkan menjadi UU. (Liputan6.com/JohanTallo)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan hadir memberikan sambutan pada acara puncak perayaan HUT ke-56 Partai Golkar yang akan dilakukan secara virtual. Hal ini diungkap Ketua Penyelenggara Agus Gumiwang. 

"Dalam suasana kita sedang menghadapi pandemi, sehingga kita harus melakukan adjustment-adjustment. Presiden Jokowi sendiri akan berpartisipasi hadir. Insya Allah secara virtual nanti akan memberikan sambutan pada acara puncak pada tanggal 25 Oktober yang akan datang," kata Agus dalam konpers daring, Sabtu (17/10/2020).

Agus menyebut, HUT Partai Golkar ke-56 kali ini mengangkat tema "Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit, Pilkada Menang". Tema ini menurutnya adalah harapan Partai Golkar untuk gerakan 3M, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak.

Dia juga menuturkan, rencananya Golkar akan membagikan 4 juta masker di tiap DPD Golkar seluruh Indonesia.

"Gerakan penggunaan masker ini akan terus Golkar kampanyekan secara masif dalam bentuk membagikan 4 juta masker sekaligus mengajak masyarakat memakai masker. Gerakan 4 juta masker ini akan kami mulai dari Jakarta dan akan diikuti oleh seluruh DPD tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota di berbagai daerah di Indonesia," ujar Agus.

2 dari 3 halaman

Kampanye 3M

Panitia HUT ke-56 Partai Golkar saat konferensi pers, Sabtu (17/10/2020)
Perbesar
Panitia HUT ke-56 Partai Golkar saat konferensi pers, Sabtu (17/10/2020). (dok Golkar)

Rangkaian perayaan HUT Golkar akan dimulai dengan lomba baca puisi khusus untuk para wartawan.

"Acara selanjutnya ditandai dengan gerakan sosialisasi protokol kesehatan (3M) jelang penyelenggaraan Pilkada 2020," ucapnya.

Selain kampanye 3M, rangkaian HUT ke-56 Partai Golkar juga akan diselenggarakan webinar yang digelar secara maraton dengan mengangkat tiga topik utama yakni kesehatan, digital ekonomi, dan pilkada.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓