Sukses

Kecelakaan Beruntun 3 Kendaraan Terjadi di Pintu Tol Ciawi Bogor

Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (17/10/2020).

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (17/10/2020). Pukul 13.45 ini, tabrakan beruntun terjadi di Gate Tol Ciawi 2.

Setidaknya ada tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan pada saat antre di pintu Tol Ciawi.

Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Jagorawi Korlantas Polri Kompol Fitrisia Kamila mengatakan, tak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu.

"Tidak ada korban luka maupun jiwa," kata Fitrisia.

Kecelakaan beruntun itu melibatkan tiga mobil, yakni truk Mitsubishi dengan pelat nomor B 9609 UIV, Toyota Rush dengan pelat nomor B 21 LGA, dan Honda CR-V dengan pelat nomor B 1279 ELR.

Kecelakaan bermula saat kendaraan pertama dan kedua saat hendak antre melakukan taping di gerbang tol Ciawi II.

Tiba-tiba dari belakang atau arah Ciawi menuju Jakarta, truk Mitsubishi yang dikemudikan Nurdin (29) menabrak kendaraan kedua dan mobil kedua menabrak mobil pertama.

"Truk itu secara tiba-tiba langsung menabrak bagian belakang mobil kedua lalu yang kedua menabrak mobil di depannya," terang Fitrisia soal kecelakaan tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rem Blong

Dari hasil pemeriksaan sementara, diduga penyebab kecelakaan lantara mobil mitsubishi mengalami rem blong sehingga menyebabkan tabrakan beruntun.

"Pengakuan pengemudi truk mengalami rem blong," ujar Fitrisia.

Menurut dia, kecelakaan tersebut tidak membuat arus lalu lintas macet. Mobil-mobil yang terlibat kecelakaan, tampak terhenti di sebelah kiri jalan.

Tiga mobil yang terlibat kecelakaan beruntun tampak penyok di bagian depan dan belakangnya. Namun tidak ada mobil yang terlihat rusak parah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.