Sukses

Kronologi Kecelakaan Maut yang Tewaskan 5 Orang di Puncak Bogor

Kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 01.00 WIB, di samping restoran siap saji Cisarua, Puncak.

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan maut terjadi di jalur Puncak, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Sabtu (17/10/2020). Sebuah truk bermuatan batu split menabrak pengendara dan warung dini hari tadi.

Kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 01.00 WIB, di samping restoran siap saji Cisarua. Lima orang tewas di lokasi kejadian dan tujuh luka.

Peristiwa berawal, truk dengan nomor polisi B 9978 UDF melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Cianjur menuju Ciawi atau Jakarta. Truk berwarna kuning itu tiba-tiba hilang kendali dan oleng ke kanan jalan hingga menabrak dan menyeret pengendara sepeda motor.

Tak hanya itu, truk tersebut juga menabrak minibus Grandmax putih dengan nomor polisi B 1959 ZKH, yang sedang melaju dari arah berlawanan.

"Di jalan turunan, truk menabrak 3 sepeda motor dan 1 mobil minibus," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fitra Zuanda soal kecelakaan tersebut.

Kendaraan Isuzu yang dikemudikan EH (29) pria asal Cianjur itu terguling dan baru berhenti setelah menabrak kios serta lapak pedagang gorengan yang berada di samping restoran cepat saji. Lapak dan counter pulsa milik warga hancur.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Korban Wisatawan

Akibat kejadian tersebut, lima orang tewas di lokasi kejadian dan tujuh korban lainnya luka parah. Adapun korban tewas berinisial SA (19) pengendara motor, NSA (19) penumpang sepeda motor, C (18) pengemudi motor, DWY (19) penumpang sepeda motor, dan EH pengemudi truk tersebut.

Sementara korban luka yakni berinisial DR, R, G (40) pengemudi Grand Max, HP (38) penumpang Grand Max, RA (38), NB (32), N (17).

"Korban tewas maupun luka sudah ditangani pihak RSUD Ciawi," ujar Fitra.

Korban kecelakaan maut tersebut sebagian besar para wisatawan yang hendak menikmati malam akhir pekan kawasan Puncak. Korban berasal dari Tangerang dan Depok. Statusnya ada yang pelajar, mahasiswa dan karyawan swasta.

"Iya dilihat dari identitasnya dari luar Bogor," ujar Kasubag Humas Polres Bogor Ita Puspitalena.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.