Sukses

Usai Ditemui Stafsus Milenial Jokowi, Massa BEM SI Membubarkan Diri

Di depan ratusan massa aksi, Aminuddin berjanji akan menyampaikan aspirasi mahasiswa kepada Presiden Joko Widodo.

Liputan6.com, Jakarta - Massa aksi demonstrasi dari Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) mulai membubarkan diri saat hujan deras disertai petir mengguyur kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, Jumat (16/10/2020) petang.

Sebagaimana dilansir Antara, beberapa kelompok mahasiswa terpantau mulai meninggalkan lokasi unjuk rasa, sementara sebagian lainnya masih bertahan untuk berteduh menunggu hujan reda.

Sebelum membubarkan diri, massa aksi sempat ditemui staf khusus (stafsus) milenial Presiden Jokowi, Aminuddin Ma'ruf dan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto.

Di depan ratusan massa aksi, Aminuddin berjanji akan menyampaikan aspirasi mahasiswa kepada Presiden Joko Widodo.

Massa aksi demonstrasi itu, menuntut pembatalan pengesahan Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja yang sudah diketuk palu melalui sidang paripurna DPR RI pada Senin 5 Oktober 2020 lalu.

Aksi demo mahasiswa yang digawangi BEM SI ini berlangsung aman dan tertib serta mendapatkan pengawalan yang ketat dari personel kepolisian dibantu TNI.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diutus Jokowi

Aminuddin Maruf, staf khusus milenial Presiden Joko Widodo menerima aspirasi mahasiswa yang menggelar demo menolak RUU Cipta Kerja hari ini. Dia menerima mahasiswa atas permintaan Jokowi.

"Saya temui mereka diminta Pak Presiden Jokowi," kata dia saat dikonfirmasi, Jumat (16/10/2020).

Kepada mahasiswa, Aminuddin berjanji untuk meneruskan tuntutan mereka sampai di tangan Presiden Joko Widodo. Dia juga menyatakan tidak akan ada hal yang dikurangi atau ditambahkan dalam substansi tuntutan yang disampaikan mahasiswa kepadanya.

"Pernyataan sikap dari teman-teman BEM Seluruh Indonesia akan saya sampaikan tidak kurang dan tidak lebih. Semuanya terkait UU cipta kerja," jelas dia.

Aminuddin menemui mahasiswa yang demo sekitar pukul 15.00 WIB. Dia mengaku tengah berkantor di Istana Negara.

Sementara itu, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, Presiden Jokowi saat ini tengah bekerja di Istana Bogor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.