Sukses

Imunisasi, Langkah Bijak Jaga Kekebalan Tubuh

Imunisasi sebenarnya adalah bukti cinta dan kepedulian, baik pada orang disekeliling maupun pada lingkungan yang lebih luas.

Liputan6.com, Jakarta Pencegahan penyakit melalui imunisasi itu merupakan langkah paling cost effective dengan hasil yang ampuh.

Aktivitas kehidupan zaman modern yang padat serta gaya hidup yang cenderung tidak sehat sedikit banyak mempengaruhi dan menurunkan sistem kekebalan tubuh. Ketika imunitas menurun, tubuh otomatis rentan sakit.

"Upaya tetap sehat, salah satunya melalui imunisasi untuk menjaga kekebalan tubuh," jelas dr. Purnamawati Sujud, SpA(K), MMped, dari Yayasan Orang Tua Peduli dalam acara Forum Dialog Kabar Kamis bertema Mengapa Vaksin Penting? Perlukah untuk Orang Dewasa? di Media Center Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Kamis (15/10).

Pencegahan penyakit melalui imunisasi itu, merupakan langkah paling cost effective dengan hasil yang ampuh. "Mencegah itu jauh lebih baik dan lebih murah daripada mengobati," tutur dr Purnamawati.

Namun ada satu hal yang perlu digarisbawahi adalah manfaat imunisasi bukan hanya dirasakan oleh yang menerima, tetapi juga keluarga dan lingkungan sekitarnya.

Lebih lanjut dr. Purnamawati menegaskan bahwa imunisasi sebenarnya adalah bukti cinta dan kepedulian, baik pada orang disekeliling maupun pada lingkungan yang lebih luas.

"Imunisasikan diri Anda, keluarga, serta lingkungan. Dan apabila ada pengetahuan maka berbagilah dan mari bekerja bergandengan tangan," tutupnya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini