Sukses

Antisipasi Demo UU Omnibus Law, KA Jarak Jauh dari Stasiun Gambir Berhenti di Jatinegara

Eva memastikan, seluruh waktu keberangkatan KA dari Stasiun Gambir tidak mengalami perubahan.

Liputan6.com, Jakarta PT KAI melakukan pengaturan khusus untuk keberangkatan kereta api jarak jauh dari stasiun Gambir mulai Jumat (16/10/2020) pagi ini.

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan, pengaturan tersebut untuk mengantisipasi keterlambatan calon penumpang kereta karena pengalihan arus lalu lintas imbas adanya aksi unjuk rasa menolak RUU Cipta Kerja. 

"Pengaturan pola operasi tersebut untuk delapan perjalanan kereta api keberangkatan Stasiun Gambir yang akan berhenti secara khusus di Stasiun Jatinegara untuk melayani pengguna jasa," ujar Eva dalam keterangan tertulisnya, Jumat (16/10/2020).

Kendati deminikian, Eva menyatakan seluruh waktu keberangkatan kereta api dari Stasiun Gambir tidak mengalami perubahan.

"Dengan pengaturan pola operasi khusus tersebut diharapkan masyarakat dapat terhindar dari resiko kemacetan yang mungkin terjadi akibat pengalihan arus lalu lintas menuju Stasiun Gambir dan memiliki pilihan untuk dapat berangkat dari Stasiun Jatinegara,” ucapnya.

Diketahui, saat normal kereta api yang berangkat dari Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara, namun khusus Jumat 16 Oktober 2020 akan berhenti di Stasiun Jatinegara untuk proses naik turun penumpang.

Hal ini dilakukan untuk memudahkan calon penumpang KA agar tidak terdampak kemacetan lalu lintas saat akan menuju Stasiun Gambir dan mengalami keterlambatan.

PT KAI menghimbau agar calon penumpang dapat mengantisipasi dengan memperkirakan waktu keberangkatan KA-nya, sehingga tidak tertinggal.  Selain itu, para calon penumpang KA juga dapat mengetahui informasi perjalanan KA melalui Contact Center 121 line (021)121, Layanan pelanggan cs@kai.id dan Sosial Media @keretaapikita @kai121_

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rincian 8 Kereta dari Gambir yang Berhenti di Jatinegara

Berikut Daftar 8 KA keberangkatan Stasiun Gambir yang berhenti di Stasiun Jatinegara:

- KA 7030A Argo Parahyangan keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 07.50 WIB

- KA 10 Argo Dwipangga keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 08.00 WIB

- KA 4 Argo Bromo Anggrek keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 08.15 WIB

- KA 44 Argo Parahyangan Excellent keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 15.40 WIB

- KA 72 Bima keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 16.40 WIB

- KA 76 Gajayana keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 18.00 WIB

- KA 6 Argo Bromo Anggrek keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 20.30 WIB

- KA 8 Argo Lawu keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 21.00 WIB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.