Sukses

Kejari Jakbar Bagikan 2 Ribu Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Menurut Dwi Agus, aksi sosial dan solidaritas sangat dibutuhkan di tengah pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Barat bersama Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD), membagikan 2000 sembako kepada sejumlah yayasan di Kembangan yang terdampak Covid-19. Salah satunya ke Yayasan Al-Falah Kembangan Utara.

Kajari Jakarta Barat, Dwi Agus Arfianto mengatakan bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, terhadap masyarakat terdampak Covid-19 dan warga tidak mampu.

"Kami memberikan dua ribu paket sembako kepada masyarakat, yang ada di wilayah Jakarta Barat, dan pembagian sembako tersebut dimulai dari Kecamatan Kembangan yang merupakan lokasi kantor Kejaksaan Negeri Jakarta Barat," kata dia dalam keterangan tertulis, Kamis (15/10/2020).

Menurut Dwi Agus, aksi sosial dan solidaritas sangat dibutuhkan di tengah pandemi Covid-19. Mengingat, pandemi Covid-19 telah menyebabkan banyak kesulitan di tengah masyarakat.

"Kami memberikan bakti kami kepada masyarakat memang tidak seberapa, tapi ada niat baik bagi kami untuk melakukan itu dan saya harapkan kegiatan sosial seperti ini bisa kita lakukan terus menerus di masa pandemi seperti ini," ucapnya.

Dwi Agus juga mengingatkan, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah, seperti memakai masker, jaga jarak, jaga kebersihan, rajin cuci tangan, demi kesehatan dan keselamatan bersama.

"Saya berharap bantuan ini bisa meringankan beban warga-warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19," tuturnya.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ringankan Beban Masyarakat

Pada kesempatan yang sama, Kasi Pidsus, Reopan Saragih berharap, kegiatan baksos ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Kegiatan ini juga mendapatkan dukungan dari Yayasan Merah Putih Kasih. Ketua Yayasan Merah Putih Kasih, Hardiyanto Kenneth berharap, agar baksos tersebut dapat bermanfaat bagi warga yang terdampak Pandemi Covid-19.

"Saya berharap agar sembako ini dapat bermanfaat bagi warga yang menerimanya," kata pria yang disapa Kent itu.

Pria yang juga Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta itu berharap agar Pandemi Covid-19 ini dapat berlalu, agar kehidupan kembali bisa kembali berjalan normal.

"Semoga Pandemi ini berlaku dan kita bisa kembali beraktivitas secara normal," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.