Sukses

Pemprov DKI Kebut Penataan Kampung Kumuh, Wilayah Mana Saja?

Deputi Gubernur Bidang Pengendalian Penduduk dan Permukiman Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Suharti mengatakan, kini pihaknya mengebut penataan tiga kampung kumuh.

Liputan6.com, Jakarta - Deputi Gubernur Bidang Pengendalian Penduduk dan Permukiman Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Suharti mengatakan, kini pihaknya mengebut penataan tiga kampung kumuh.

Adapun 3 kampung kumuh yang menjadi prioritas yaitu, Kampung Akuarium di Jakarta Utara, Kampung Bukit Duri di Jakarta Selatan, dan Kampung Bayam di Jakarta Utara.

Suharti menyebutkan, sebenarnya bukan hanya 3 saja. Tapi total 21 kampung kumuh.

"Ada 21 kampung prioritas, salah satunya Kampung Akuarium, Bukit Duri, dan Bayam yang dalam proses," kata Suharti dalam diskusi virtual, Kamis (14/10/2020).

Suharti menyatakan nantinya warga yang akan menghuni tetap membayar sewa untuk biaya pemeliharaan. Saat ini besarnya biaya masih digodok Pemprov DKI.

"Kampung Akuarium sudah didirikan koperasi, untuk tempat masyarakat membayar. Mereka tidak mungkin tinggal secara gratis," ungkap Suharti.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tahun Depan

Suharti menuturkan, target penghuni kampung yang telah ditata adalah warga yang wilayahnya selalu banjir. Diungkapkannya bisa selesai tahun depan.

"Ini tahun depan ditargetkan selesai," tukas Suharti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.