Sukses

Polisi Bubarkan Massa Pendemo di Sekitar Patung Kuda

Massa yang masih bertahan setelah ada demo Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) bersama sejumlah ormas ini dipukur mundur.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi membubarkan massa demo yang masih bertahan di kawasan sekitar Patung Kuda, Jakarta Pusat, Selasa (13/10/2020). Demo tersebut menolak RUU Cipta Kerja.

Sekitar pukul 16.00 WIB, massa dipukul mundur oleh polisi. Polisi dari kejauhan menyerukan kepada massa demo untuk membubarkan diri dan pulang.

Massa yang masih bertahan setelah ada demo Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) bersama sejumlah ormas ini dipukur mundur disertai dengan beberapa kali tembakan gas air mata.

Massa pun dengan perlahan berjalan mundur dan membubarkan diri. Bersamaan dengan itu, personel polisi dengan pakaian tugas lengkap disertai helm dan tameng pelindung bergerak maju menghalau massa yang enggan pergi dari lokasi.

"Bubar," bunyi seruan dari kejauhan kepada massa demo.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Personel keamanan masih membentuk barikade

Sejumlah massa masih tampak bertahan di sekitar lokasi. Namun, tak tampak adanya perlawanan dari mereka untuk menyerang personel keamanan di sana.

Hingga berita ini diturunkan, personel keamanan masih membentuk barikade lengkap di sekitar lokasi aksi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.