Sukses

Hujan Deras, Sejumlah Lokasi di Jakarta Timur Tergenang

Di Jalan Lewa 14, RT 14/RW 08 Kelurahan Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo, banjir terpantau setinggi 50 sentimeter.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras pada Sabtu (10/10/2020) malam menyebabkan sejumlah lokasi di Jakarta Timur terendam genangan air dengan ketinggian bervariasi dari 10 hingga 30 cm.

"Genangan ada dua wilayah Rukun Tetangga (RT) di Kelurahan Kalisari dengan ketinggian 10-30 sentimeter," ujar Kepala Pusat dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Mohammad Insaf di Jakarta, Sabtu malam.

Sedangkan ruas jalan umum yang tergenang air hujan berada di dua lokasi, yakni Jalan Kalisari III, Kelurahan Kalisari, Kecamatan Pasar Rebo dan Jalan Gerbang Sari Dalam III, Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Cipayung.

"Jalan yang terendam ketinggian airnya sekitar 10 sentimeter," katanya.

Insaf mengatakan, kejadian itu dilaporkan pada Sabtu pukul 19.00 WIB. Sebagaimana dikutip dari Antara, tidak ada pengungsi serta posko evakuasi yang disiapkan akibat hujan deras yang memicu genangan air ini.

Kasi Operasional Pemadam Kebakaran (Damkar) Jakarta Timur Gatot Sulaeman, mengungkapkan genangan air juga terpantau di Jalan Lewa 14, RT 14/RW 08 Kelurahan Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo, setinggi 50 sentimeter (cm).

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akibat Kali Cipinang Meluap

Kondisi serupa juga terpantau di Gang Rukem di dua RT di RW 08 Ciracas dengan ketinggian air sekitar 100 cm. "Situasi di Jalan Raya Ciracas ini imbas meluapnya Kali Cipinang," kata Gatot.

Sejumlah petugas telah dikerahkan menuju lokasi genangan untuk menangani agar cepat surut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.